Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Emas dan Perak untuk Dekorasi Mewah, Nih Buktinya!

Kompas.com - 18/11/2013, 16:58 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Membuat dekorasi interior rumah yang tampak mewah sebenarnya tidak perlu harus menyertakan benda-benda berlapis emas, menggunakan lantai marmer, atau melapisi furnitur dengan kain sutera. Tampilan mewah bisa juga dicapai dengan cara lain yang sederhana.

Pertama, Anda bisa menggunakan barang-barang yang Anda peroleh sepanjang perjalanan wisata. Mulai furnitur antik, cermin, relikui, hingga cenderamata seperti anyaman atau hasil pahatan bisa Anda tempatkan di rumah.

Gantung topeng antik di dinding, letakkan hasil pahatan di atas kredensa, atau sisipkan di antara susunan buku-buku. Setelah menempatkannya di rumah, jangan lupa buat benda-benda tersebut tampak istimewa dengan memberikan pencahayaan khusus.

www.freshome.com Selain memilih perabotan berkualitas, pilih juga benda-benda dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Memilih perabotan berukuran terlalu besar atau terlalu kecil hanya akan memberi kesan janggal pada ruangan tersebut. Hal ini berlaku bagi furnitur dan karya seni yang ditujukan untuk memperindah ruangan.
Kedua, perhatikan detil untuk menghias hunian Anda. Pastikan Anda memilih barang dengan material dan finishing berkualitas.

Selain memilih perabotan berkualitas, pilih juga benda-benda dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Memilih perabotan berukuran terlalu besar atau terlalu kecil hanya akan memberi kesan janggal pada ruangan tersebut. Hal ini berlaku bagi furnitur dan karya seni yang ditujukan untuk memperindah ruangan.

Memang, tidak selamanya benda-benda berukuran besar cocok dengan ruangan yang ingin Anda hias. Pastikan benda pilihan Anda memiliki perbandingan ukuran yang pas dan sesuai kebutuhan di ruangan tersebut.

www.freshome.com Selain mencari inspirasi sambil berbelanja, carilah inspirasi ketika Anda menginap di hotel mewah kesukaan Anda. Meskipun mewah, hotel biasanya menyediakan barang-barang yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan tamu hotel. Praktis dan nyaman. D
Ketiga, pastikan Anda mencari inspirasi yang cukup dan mengetahui tempat bisa memperoleh barang-barang tersebut. Anda bisa mengunjungi pusat-pusat desain di tempat tinggal Anda, mulai galeri seni, toko barang antik, hingga toko moderen yang menjual barang-barang dekoratif mewah.

Ruang pamer yang menjual lukisan, hiasan, dan furnitur mewah kini juga tersedia di pusat-pusat perbelanjaan (mal). Hanya, perlu Anda pastikan menghadiri pameran-pameran seni, pameran desain, furnitur, dan mengikuti tren desain saat ini. Mengetahui berbagai produk yang tersedia di pasaran bisa membuat Anda lebih leluasa memilih.

Anda juga bisa membeli langsung dari seniman yang membuat karya seni atau barang-barang interior fungsional, seperti lampu, cermin, kursi, meja, dan berbagai perabot lain. Bahkan, jika Anda mengenal seniman tersebut, Anda bisa memintanya membuatkan barang khusus bagi Anda dan rumah Anda.

Selain mencari inspirasi sambil berbelanja, carilah inspirasi ketika Anda menginap di hotel mewah kesukaan Anda. Meskipun mewah, hotel biasanya menyediakan barang-barang yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan tamu hotel. Praktis dan nyaman. Dua kunci ini bisa Anda contoh di rumah.

www.freshome.com Terakhir, cobalah melihat rumah Anda sendiri sebagai satu kesatuan. Jangan hanya memperhatikan ruang tamu atau ruang keluarga. Beri juga perhatian pada kamar tidur, kamar mandi, bahkan dapur Anda.
Terakhir, cobalah melihat rumah Anda sendiri sebagai satu kesatuan. Jangan hanya memperhatikan ruang tamu atau ruang keluarga. Beri juga perhatian pada kamar tidur, kamar mandi, bahkan dapur Anda.

Tidak hanya kemewahan, kebersihan pun sebaiknya Anda perhatikan. Selain menggunakan material yang tampak elegan dan menaruh barang dekorasi, pastikan juga Anda menyediakan pencahayaan cukup di semua ruang tersebut.

Selamat mendekorasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com