Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Long Stay Guest", Sasaran Pebisnis Kondotel di Bandung

Kompas.com - 04/11/2013, 11:49 WIB
Latief

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Proyek Golden Tulip secara resmi telah di-upgrade menjadi Royal Tulip Luxury Hotel Degreen Bandung dengan kelas five star diamond hotel. Proyek tersebut saat ini tengah memasuki tahap finishing dan direncanakan beroperasi secara bertahap pada semester pertama tahun 2014 yang akan datang.

Senior Vice President Golden Tulip South East Asia, Mark Van Ogtrop, mengatakan Royal Tulip Luxury Hotel Degreen Bandung nantinya akan menjadi salah satu destinasi baru bagi warga Bandung dan sekitarnya. Melihat tingginya animo konsumen terhadap investasi properti, lanjut dia, potensi okupansinya sangat menjanjikan.

"Melihat lokasi yang eksklusif, proyek lainnya juga disiapkan untuk mensiasati kebutuhan akan long stay guest di Bandung," ujar Mark kepada Kompas.com di Bandung, Minggu (3/11/2013).

Royal Tulip Luxury Hotel Degreen Bandung merupakan kerjasama antara PT Triputra Karya Agung dan Golden Tulip, merk bintang 5 di bawah jaringan Louvre Hotels Group sebagai operator kondotel dari Eropa. Saat ini di industri perhotelan internasional Louvre Hotels Group telah memiliki lebih dari 1100 hotel di 43 negara.

Selain hotel, khusus kebutuhan long stay guest Triputra Karya Agung telah menyiapkan proyek Royal Tulip Luxury Apartment Degreen Bandung yang berlokasi di area sama dengan Royal Tulip Luxury Hotel Degreen Bandung. Apartemen ini dirancang dengan fasilitas hotel bintang 5, waterpark, wedding chapel, fasilitas spa dan fitness center, dan lainnya.

"Kami rencanakan dapat beroperasi secara bertahap pada semester pertama tahun depan," ujar Mark.

Berpegang pada catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat, tingkat penghunian kamar (TPK) hotel di Jawa Barat hingga Maret 2013 lalu tercatat 43,76%. Angka ini mengalami kenaikan 4,88 poin dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 38,88%. Peningkatan terbesar terjadi pada kelas hotel bintang empat dengan besaran 12,68 poin, dari 33,43% pada Februari menjadi 46,11% pada Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com