Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan Hidup di Kota? Cobalah Tinggal di Rumah Ini....

Kompas.com - 22/07/2013, 17:08 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

www.dailymail.co.uk Tidak hanya tanah kosong, pembeli tanah ini dapat menikmati area seluas 7.000 acre (2.834 hektar) berisi sembilan rumah dan sungai penuh salmon.

www.dailymail.co.uk Salah satu rumah terbesar di dalam area tersebut bernama Gledfield Estate yang berada tepat di Ardgay, sebuah desa kecil Skotlandia, dekat kota Iverness, Skotlandia, Britania Raya.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya, terdapat delapan kamar tidur (lima di antaranya memiliki kamar mandi pribadi), sebuah sauna, dan tiga ruang resepsi.

www.dailymail.co.uk Selain Gledfield House, ada pula empat cottage bagi karyawan, serta empat tempat tinggal lain yang umumnya disewakan bagi turis.
KOMPAS.com - Sebuah country estate atau tanah pedesaan luas di Scottish Highlands ini ideal untuk Anda melepas kepenatan hiruk pikuk kota. Hanya, Anda perlu merogoh kocek sebesar delapan juta poundsterling (Rp 122,9 miliar).

Tidak hanya tanah kosong, pembeli tanah ini dapat menikmati area seluas 7.000 acre (2.834 hektar) berisi sembilan rumah dan sungai penuh salmon. Salah satu rumah terbesar di dalam area tersebut bernama Gledfield Estate yang berada tepat di Ardgay, sebuah desa kecil Skotlandia, dekat kota Iverness, Skotlandia, Britania Raya. Saat ini, secara resmi masih menjadi milik keluarga yang dikenal dengan kristalnya, Swarovski.

Sebenarnya area ini tidak hanya beken sebagai tempat peristirahatan mewah. Melainkan juga sebagai tempat bagi pecinta olah raga pedesaan meliputi perburuan rusa dan memancing ikan salmon.

Selain menarik pecinta olah raga, rumah abad ke-18 tersebut tampaknya juga memesona pecinta kemewahan dan ketenangan. Di dalamnya, terdapat delapan kamar tidur (lima di antaranya memiliki kamar mandi pribadi), sebuah sauna, dan tiga ruang resepsi. Selain Gledfield House, ada pula empat cottage bagi karyawan, serta empat tempat tinggal lain yang umumnya disewakan bagi turis.

Menurut penjual rumah ini, Evelyn Channing, rumah tersebut relatif mudah diakses dari bandara terdekat, Iverness Airport. Ini merupakan tempat ini ideal bagi siapa pun yang ingin pergi sejenak dari kota. Rumah ini luar biasa dan berada dalam kondisi baik, dengan taman-taman cantik. Setidaknya ada 4.000 acre untuk berburu rusa, tempat memacing di sisi lain, dan ada hutan di dalamnya.

Meski ada di daerah utara Skotlandia, namun tempat ini relatif mudah diakses. Di sana tidak ada tetangga maupun kemacetan. Bertolak belakang dengan kota London yang gemuruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com