Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camden House Tunjuk ILC Kelola Hunian

Kompas.com - 30/04/2013, 14:51 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - PT Akasia Prima Sejahtera, pengembang perumahan mewah Camden House, Kebon Jeruk-Jakarta Barat, secara resmi menunjuk International Leisure Consultants (ILC) sebagai pengelola perumahan mereka.

Penunjukan ini didasari  rekam jejak ILC yang telah berpengalaman mengelola properti-properti mewah, klub dan spa di 14 negara wilayah Asia Pasifik. ILC sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di Hong Kong dan mengkhususkan pada bisnis pengelolaan properti dan hospitalitas.

Menurut Sales Manager Camden House Juan Fernandes, ILC dipilih karena sesuai dengan konsep pengembangan Camden House yakni serviced housing. Serupa dengan serviced apartment namun yang membedakan adalah jenis dan bentuk huniannya.

"Konsep baru ini pertama kali dikembangkan di Jakarta bahkan Indonesia. Di mana kami menyediakan rumah siap huni lengkap dengan perabot rumah tangga (semi furnished) dan layanan a la hotel bintang lima. Terdapat juga shuttle car yang rutenya disesuaikan dengan kebutuhan penghuni," ujar Fernandes.

Serviced housing ini mengenakan tarif perawatan (serviced charge) kepada setiap penghuni dengan besaran antara Rp 2 juta-Rp 2,5 juta per unit per bulan. Biaya servis ini meliputi keamanan, kebersihan, dan keindahan taman di lingkungan Camden House. Selain itu, juga perawatan kebersihan kaca depan rumah maksimal 1 bulan sekali, dan rumah di cat 5 tahun sekali.

Uniknya, layanan yang lebih personal pun disediakan karena mereka memiliki housekeeping-untuk melayani berbagai kebutuhan para penghuni perumahan ini. Contohnya, bila ada customer yang lampunya rusak, penghuni tersebut tinggal menelepon ke club house.

"Untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut, konsumen harus merogoh kantong mulai dari Rp3,5 miliar hingga Rp 5 miliar dengan luas tanah mulai dari 106-165 meter persegi dan luas bangunan mulai dari 109-225 m2," tandas PR Executive Camden House Zenia Rashelia Girsang kepada KOMPAS.com di Jakarta, Selasa (30/4/2013). 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com