Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universal Studios Bangun "Sarang Penyihir"

Kompas.com - 27/04/2013, 14:27 WIB

KOMPAS.com - Universal Studios Hollywood baru saja menerima persetujuan anggaran spektakuler sebesar 1,6 miliar dollar AS atau Rp 15,5 triliun. Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk ekspansi Universal Studios. Kabarnya, alokasi dana untuk pembuatan wahana permainan bertema "penyihir" Harry Potter, lengkap dengan kastil dan berbagai lokasi khas film Harry Potter.

Menurut Nydailynews.com, pemancangan tiang pertama "theme park" bertajuk "The Wizarding World of Harry Potter" ini akan dilaksanakan pada musim panas. Menurut rencana yang dibuat tahun 2011, proyek seluas 185.800 meter persegi tersebut akan selesai pada 2015.

Sebelumnya, NBCUniversal telah membuat taman bertema Harry Potter di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Di dalamnya terdapat wahana "roller coaster" dan permainan seperti "Flight of Hippogriff" dan "Dragon Challenge". Bahkan, pengunjung juga dapat mencicipi Butterbeer di Three Broomsticks.

Namun, jika terlalu jauh mengunjungi Amerika Serikat, kabarnya Universal Studios Jepang juga akan membuka taman bermain serupa dalam 2014 mendatang. Selain bertema Harry Potter, Universal Studios Jepang juga memiliki wahana bertema Sesame Street, Neverland dari film Peter Pan, dan Land of Oz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com