Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risih dengan Kamar Mandi di Rumah Kontrakan?

Kompas.com - 04/04/2013, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Menyewa rumah, apartemen, atau kamar kos membuat Anda tidak dapat seenaknya "mendandani" kamar mandi Anda. Bila Anda risih, berikut ini beberapa cara membuat kamar mandi Anda terasa lebih personal, tanpa mengubah tampilan kamar mandi Anda secara permanen.

Menambahkan tempat penyimpanan

Kamar mandi merupakan salah satu ruang paling pribadi di dalam rumah. Di tempat ini, Anda biasanya menyimpan berbagai perlengkapan mandi dan perawatan kulit.

Sayangnya, kamar mandi pada rumah sewa umumnya tidak menyediakan ruang yang cukup bagi segala keperluan Anda. Untuk itu, cobalah mencari tempat penyimpanan tambahan.

Agar tidak perlu merusak dinding, Anda dapat menggunakan tempat penyimpanan yang ditempel dengan menggunakan kap-sedot, tekanan, atau perekat silikon.

Hias jendela

Gunakan gorden tahan air atau kaca film untuk menutup jendela kamar mandi Anda. Selain menambah privasi, "hiasan" jendela ini dapat mempercantik kamar mandi Anda.

Tutup ubin tidak menyenangkan

Rekatkan stiker khusus kamar mandi pada ubin di dinding kamar mandi Anda. Meskipun stiker ini mampu bertahan lama, Anda tetap dapat mencopotnya jika sewaktu-waktu memutuskan untuk pindah dari tempat tersebut.

Mengubah pencahayaan

Mengubah warna lampu, jenis lampu, serta menambahkan lampu-lampu portable berupa tiruan lilin juga mampu mengubah mood Anda di dalam kamar mandi.

Gantungan unik

Jika di dalam kamar mandi sudah tersedia gantungan baju, namun Anda tidak begitu menyukainya, lepaskan gantungan baju tersebut dari paku, dan gantillah dengan gantungan yang Anda sukai. Jangan takut berkreasi untuk membuat gantungan baju sendiri. Anda dapat membeli gantungan baju unik di toko-toko perlengkapan rumah tangga terdekat.

Mendekor dengan warna

Tidak dapat memberikan dekorasi permanen bukan berarti Anda tidak bisa membuat kamar mandi terasa lebih personal. Cobalah mendekor dengan menggunakan karpet karet, keset, tirai bath tub, gorden, atau handuk beraneka warna.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com