Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Oscar, Hadiahnya "Ngadem" di Resor Mewah di Australia!

Kompas.com - 25/02/2013, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Malam penghargaan Academy Award tidak hanya berarti kemenangan bagi sebagian orang. Meski tidak mendapatkan Piala Oscar, para nominasi tetap mendapatkan hadiah hiburan yang tidak sembarangan.

Seperti dilansir di www.today.com, perusahaan marketing asal Los Angeles, Distinctive Assets, memberikan gift bags atau hadiah bagi para nominasi peraih penghargaan dan pembawa acara Academy Award tersebut seharga 47.802 dollar AS atau setara dengan Rp 464 juta. Meskipun cukup spektakuler, menurut media yang sama jumlah tersebut masih kalah dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada 2010 lalu, misalnya, para nominasi yang tidak membawa pulang Oscar akan mendapatkan hadiah hiburan mencapai 90.000 dollar AS. Paket yang dikenal dengan sebutan swag bag tersebut salah satunya berisi perjalanan ke Australia.

Para nominator Oscar akan mendapatkan paket perjalanan gratis ke Australia seharga 12.000 dollar AS. Mereka akan mendapatkan pilihan untuk menginap di the Great Barrier Reef atau di daerah pedalaman Australia. Para selebriti tersebut nantinya dapat memilih untuk berpetualang dan ber-off road di El Questro Homestead atau bersantai di Pulau Lizard, Australia.

El Questro Homestead dapat ditempuh dengan perjalanan off road mencapai El Questro Wilderness Park, Kimberley Timur, 110 km dari kota Kununurra, Australia. Sementara itu, Pulau Lizard dapat ditempuh dari Cairns dengan 60 menit penerbangan melewati Great Barrier Reef dan garis pantai Australia.

Memang, meskipun memiliki karakteristik berbeda, kedua resor ini menawarkan pelayanan kelas satu bagi para mega bintang Hollywood. Sebagai contoh, El Questro Homestead memiliki pondok-pondok mandiri. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati kemewahan resor tanpa mendapat gangguan dari tamu lainnya.

Selain memiliki keistimewaan di masing-masing pondok, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Amaroo, Cockburn Range. Di sini mereka bisa bersantai sembari mengoperasikan sendiri perahu, mandi di mata air, serta bersantai di kolam renang bernuansa alami berhias bebatuan.

Berbeda dengan El Questro Homestead, Pulau Lizard menawarkan pengalaman lebih elegan, segar, dan penuh privasi dengan lebih banyak pemandangan laut. Pengunjung dapat memilih untuk tinggal dalam kamar-kamar mewah berbalkon pribadi seluas 44 meter persegi, vila-vila mungil seluas 55 meter persegi, suites dengan pemandangan langsung ke laut seluas 87 meter persegi atau paviliun dengan pemandangan Teluk Anchor, serta Pulau Osprey berukuran 71 meter persegi.

"Bahkan para bintang yang paling diakui di Hollywood akan kecewa jika gagal dalam hal (mendapatkan Piala Oscar) ini. Dan ketika hadiah hiburan kami tiba keesokan harinya, kami menganggapnya sebagai pengalihan yang ramah," ujar CEO Distinctive Assets, Lash Fary.

Selebriti yang menerima hadiah dan perjalanan gratis ini diharapkan akan melaporkan barang-barang hadiah tersebut pada Inland Revenue Service sebagai pendapatan dan membayar pajak yang sesuai.

Adapun kantung hadiah dari The Distinctive Assets ini sebenarnya tidak dibiayai oleh panitia Academy. Pemberian hadiah-hadiah ini sudah menjadi kebiasaan sejak 11 tahun lalu dan dikirimkan kepada para peraih nominasi yang kalah ke alamat rumah mereka langsung atau lewat agen mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com