Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macrame, Trik Membuat Pot dengan Teknik Simpul

Kompas.com - 20/02/2013, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Anda merasa sudah kehabisan ide menghias teras rumah? Jangan terburu-buru menyudahi usaha Anda mempercantik teras. Siapa tahu, Anda belum mencoba cara ini: macramé.

Macramé adalah teknik pembuatan bahan menggunakan simpul. Cara pembuatannya hampir seperti mengepang benang, namun sedikit lebih rumit karena Anda membutuhkan beberapa cara membuat simpul.

Teknik ini umumnya digunakan untuk menggantung pot, membuat hiasan dinding, taplak meja, bahkan perhiasan. Perhiasan yang dibuat dengan teknik macramé ini pernah populer di antara kelompok neo-hippie Amerika dan kelompok grunge pada era 1970-an.

Untuk teras rumah, Anda dapat menggunakan teknik ini sebagai wadah menggantung pot. Simpul-simpul akan Anda gunakan untuk menggantung pot memberikan klasik pada teras rumah Anda ini, terlebih jika Anda memadukannya dengan tone warna lembut atau dengan warna-warna pastel.

Jika berminat, Anda bahkan dapat membuat sendiri penggantung pot macramé. Anda hanya memerlukan pot keramik, tali tambang, dan gunting. Setelah itu, gunting tali tambang dengan panjang yang sama. Panjangnya tergantung pada selesa dan ukuran pot Anda. Simpulkan satu demi satu, dan gantung pada teras Anda.

(Sumber: http://remodelista.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com