Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kombinasi "Genit" Aqua dan Merah

Kompas.com - 18/02/2013, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Warna aqua atau biru kehijauan dan warna merah adalah kombinasi warna yang tidak lekang termakan waktu. Kedua warna ini dapat menjadi aksen "nakal" yang indah di ruang-ruang bergaya vintage, namun juga tampil memukau di ruang bergaya modern.

Kedua warna ini dapat tampil genit dan manis, namun terkadang keduanya juga bisa tampil dominan. Perpaduan kedua warna ini dapat Anda sertakan pada rumah Anda, di ruang apapun. Tidak percaya? Berikut ini contohnya.

Kesan lebih dramatis

Meskipun kebanyakan perabot kamar mandi seperti wastafel, bath tub, dan alas pancuran tersedia dalam warna putih, Anda dapat memberikan kesan yang lebih dramatis dengan warna aqua pada dinding.

Pilihlah warna biru kehijauan yang sedikit tua atau lebih "dalam". Warna air ini memberikan kesan kesegaran, kebersihan, dan kelegaan dalam kamar mandi. Sertakan warna merah menyala di kamar mandi dengan memberikan aksen lewat ubin sebagai backsplash di belakang wastafel.

Kamar tidur

Selain di kamar mandi, Anda tentunya juga dapat menyertakan perpaduan warna ini di kamar tidur. Jika secara arsitektur kamar Anda sudah menarik, misalnya kamar tidur Anda berada di loteng dengan atap pelana, atau Anda memiliki lantai dan plafon kayu, maka perpaduan warna ini cocok untuk Anda.

Aqua dan merah dapat membantu Anda mendapatkan keseimbangan. Warna aqua yang dingin pada dinding memberikan kontras pada kayu.

Selain itu, aksen warna merah bisa Anda sertakan pada karpet berukuran besar. Warna merah tersebut melengkapi hangatnya warna kayu di kamar Anda.

Ruang keluarga

Anda juga bisa "mengalahkan" salah satu warna. Sebagai contoh, buatlah ruang keluarga Anda penuh dengan furnitur berwarna aqua pucat. Untuk memberikan "kejutan", berikan warna merah pada aksen bantal sofa, selimut, dan gorden. Meski salah satu warna tampak dominan, kedua warna ini tetap terasa seimbang secara visual. 

Dapur 

Untuk dapur, Anda bisa membawa warna biru kehijauan pada lampu gantung, backsplash, cat tembok, bahkan perlengkapan memasak seperti lemari es, kompor, dan cerobong. Sertakan warna merah pada detil lain, seperti tempat duduk, telepon, dan pintu.

Ruang makan

Terakhir, ruang makan. Warna merah dipercaya mampu memberikan stimulan bagi mereka yang melihatnya. Dengan kata lain, memberikan warna merah di ruang makan dapat meningkatkan nafsu makan seseorang.

Namun, Anda tidak perlu memberikan "tamparan visual" dengan mengecat ruang makan Anda dengan warna merah. Ada baiknya Anda menggunakan pendekatan yang lebih lembut.

Anda bisa mengecat dinding ruang makan Anda dengan warna hijau kebiruan. Gunakan warna merah pada karpet serta kursi makan Anda. Padukan kursi makan berwarna mencolok tersebut dengan meja yang berwarna putih untuk memberikan kesan lebih lembut.

(Sumber: www.homedit.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com