Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spitbank Fort, "Benteng Busuk" Tempat Jutawan Menginap!

Kompas.com - 18/12/2012, 12:34 WIB

KOMPAS.com - Musim liburan sudah tiba. Bagi beberapa jutawan dan orang-orang terkenal di dunia, ini adalah waktu paling tepat menikmati liburan di tempat-tempat baru dan mengagumkan di seluruh dunia.

Salah satu tujuan liburan yang masuk dalam kriteria para jutawan tersebut adalah sebuah benteng bernama Spitbank Fort. Benteng ini merupakan tempat para pemeran James Bond, Skyfall, merayakan keberhasilan filmnya.

Spitbank Fort berdiri sejak era Victorian untuk melindungi Inggris dari invasi Perancis atau sekitar tahun 1878. Pada awalnya, benteng tersebut memiliki perlengkapan senjata lengkap yang salah satu jenisnya adalah kanon-kanon istimewa untuk menyerang Angkatan Laut Perancis.

Namun, setelah 134 tahun berselang, Spitbank Fort tampil lebih "ramah". Pemilik terbaru benteng ini menghabiskan biaya sebesar Rp 46,4 miliar untuk mengubah bangunan bersejarah itu menjadi tempat peristirahatan yang mengedepankan privasi. Pasalnya, tempat peristirahatan tersebut berada 1,6 km dari daratan utama.

Bagi penikmat privasi semacam ini, Anda bisa mendapatkannya dengan tarif Rp 5,4 juta semalam. Namun, sebelum sampai ke tempat ini, Anda harus menumpang sebuah taksi-perahu.

Sampai di benteng, Anda akan mendapatkan kenyamanan luar biasa. Jika pada saat benteng ini masih beroperasi, para kelasi dan tentara harus tidur dengan menggunakan hammock, kini benteng tersebut jauh berbeda 18 derajat.

Benteng tersebut kini memiliki tempat-tempat tidur nyaman dengan teras untuk menikmati pemandangan, hot tub, dan pelataran untuk menikmati api unggun.

Saat ini, benteng tersebut mampu menampung 18 tamu di teras terbuka di dalamnya. Teras ini dapat dipesan secara eksklusif dengan harga Rp 77 juta.

Selain kenyamanan, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan. Granit setebal 4,5 meter mampu melindungi Anda dari cuaca buruk.

"Ketika kami membeli benteng ini di 2010, ia tampak seperti cangkang kosong," kata Mark Watts, general manager hotel tersebut.

"Benteng ini telah digunakan untuk beberapa kegunaan di masa lalu. Namun, kami memiliki rencana membuatnya menjadi hotel mewah di tengah-tengah Solent. Kami telah membuka hotel ini selama lima bulan dan sejauh ini mendapatkan respon positif," tambahnya.

Watts mengatakan, hotel ini telah populer di antara para pria. Di tempat ini, pihaknya telah mengadakan beberapa pesta ulang tahun ke-40, ke-50, dan ke-60.

Baca juga: "Tur Virtual" Keindahan Arsitektur Katedral

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com