Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Struktur Unik "Penginapan Berang-berang"

Kompas.com - 13/12/2012, 14:19 WIB

KOMPAS.com - Menghabiskan waktu liburan di pulau pribadi bukan berarti menghabiskan begitu banyak uang. Jika membayangkan kesempatan menghabiskan waktu liburan di pulau pribadi tersebut hanya milik para jutawan, mungkin Anda perlu mengenal pulau dan resor mini di Swedia bernama Utter Inn ini.

Utter Inn merupakan sebuah hotel unik berada di tengah-tengah hamparan air. Di dalam hotel berbentuk rumah mini ini, Anda bisa menikmati heningnya alam, indahnya pemandangan, dan nyamannya kamar yang berada 3 meter di bawah air.

Hotel ini merupakan buah karya seniman dan pemahat setempat bernama Mikael Genberg. Lokasinya ada di pulau mengambang pribadi di Danau Vasteras, dekat Stockholm.

Untuk mencapai Utter Inn, yang artinya "Penginapan Berang-berang", Anda harus menyeberang danau sejauh satu kilometer sampai ke tengahnya. Setelah itu, Anda dapat merasakan tenangnya berada di tengah-tengah air.

Jangan bayangkan pulau besar dengan hamparan rumput dan pohon-pohon besar. "Pulau" tersebut hanya seluas 25 meter persegi, dan tampak seperti halaman rumah mini.

Di dalam struktur mungil hotel tersebut, para tamu dapat merasakan bersantai di ruang duduk, atau memanjat ke bawah dan menikmati nyamannya tidur dalam ruang sempit yang menyerupai kapal selam. Kamar yang berada tiga meter di bawah permukaan danau tersebut membuat para tamu dapat melihat ikan-ikan berenang di luar.

Bagi mereka yang menginap di tempat ini, mereka dapat tinggal dan bersantai di pulau tersebut, berenang, atau menjelajahi pulau-pulau tak berpenghuni di sekitarnya. Meski bukan benar-benar sebuah pulau, penginapan ini membuktikan bukan hanya para jutawan yang mampu berlibur di tengah danau. Anda juga dapat menghabiskan liburan di sana "hanya" dengan tarif Rp 1,5 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com