Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow...Rumah Mewah ini Punya "Water Park" Pribadi!

Kompas.com - 13/09/2012, 15:39 WIB

NEVADA, KOMPAS.com - Nevada adalah negara bagian paling kering di Amerika Serikat. Sejauh mata memandang, Anda hanya akan banyak menemukan gurun pasir dan daerah semi kering.

Namun, bukan berarti di tempat tandus ini Anda tidak akan menemukan bergalon-galon air dan rumah mewah. Lihat mansion ini, yang seolah-olah menjadi oasis mewah di gurun pasir kawasan tersebut.

Mansion ini tampak lebih seperti sebuah taman bermain raksasa ketimbang sebuah rumah. Bukan hanya terdiri dari perabotan mewah, mansion ini juga memiliki waterpark atau kolam renang rekreasi unik dan mewah di belakangnya.

Taman air raksasa di gurun pasir Nevada ini merupakan kolam renang pribadi dalam sebuah vila mewah di dekat Kota Boulder. Di dalam taman air ini terdapat sungai berliku. Orang-orang yang berenang bisa melewatinya dan akan merasakan berenang di dalam kolam renang sebesar 20 kaki dan perosot air dengan batuan berlapis.

Selain memiliki tempat berenang yang besar dan unik, mansion ini juga menyediakan tempat untuk bersantai. Ketika penghuni rumah sudah merasa lelah, mereka dapat bersantai di goa berlimpah air tersembunyi di belakang air terjun buatan.

Memang, walaupun pemiliknya berhasil membangun taman belakang yang luar biasa unik, namun kesuksesan pembuatan rumah ini tidak begitu dihargai di pasaran rumah mewah. Harga rumah ini di pasaran "hanya" seharga 3 juta Dolar AS.

Dengan kurs saat ini yang mencapai Rp 9.500 lebih, rumah ini hanya berharga lebih dari Rp 28 miliar. Dengan harga sebesar itu, kemungkinan besar, calon pembeli tidak tertarik hanya untuk bermain air di kolam renang sejernih kristal biru ini atau bersembunyi di gua rahasia di dalamnya.

Namun demikian, para calon pembeli masih disuguhkan oleh hiburan lain. Mansion ini menyediakan lapangan tenis dan dua lapangan untuk bermain golf.

Selain elemen outdoor yang mencengangkan, mansion ini juga memiliki interior luar biasa. Ada banyak juga cerobong asap, perpustakaan dengan panel kayu, pusat kebugaran, penyimpanan anggur, dan lift.

Ada enam kamar tidur di dalamnya, tujuh kamar mandi berlapis marmer, dua ruang keluarga, serta ruang-ruang tamu besar dengan ruang makan yang dapat memuat sampai sepuluh orang lebih. Mansion ini juga memiliki garasi yang dapat memuat lebih dari lima kendaraan. 

Rumah seluas 9.245 kaki atau lebih dari 2.800 meter persegi ini berada di tanah seluas 1,5 hektare atau lebih dari setengah hektar tanah. Menurut daftar, properti ini memiliki finishing bergaya Disney dengan detil yang kuat. Mansion ini dibangun pada 2004 oleh pemilik yang tidak ingin disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com