Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amarone, Mencicipi Wine dalam Hangatnya "Country"

Kompas.com - 02/01/2012, 18:19 WIB

KOMPAS.com - Nuansa country begitu terasa menyambut Anda, ketika melangkahkan kaki ke Amarone Bistro & Bar, sebuah restoran baru di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Tampilannya yang clean look akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati wine bersama kehangatan orang-orang terdekat.

"Selain tempat makan, tempat minum anggur, di Amarone Anda bisa menjadikannya sebagai tujuan hang out," kata pemilik Amarone, Ryan Adrian, di pengujung Desember lalu.

Interior resto dengan dua lantai ini menyajikan nuansa berbeda. Di lantai pertama, konsep country dengan aksen modern sangat dominan. Sementara, lantai di atasnya berkonsep modern dengan sentuhan tropical.

Interior berdesain country di lantai pertama yang dilengkapi wine bar ini tertuang dengan apik pada penataan furniturnya. Ruangan penuh kehangatan, itulah kuncinya. Maka, dibuatlah area makan dengan beragam pilihan. Tanpa banyak sekat, Anda dapat memilih tempat luas dengan meja kursi kayu memanjang di tengah ruangan.

Furnitur kayu pudar dengan sentuhan unfinished sengaja dipilih untuk meja makan. Tampilan tersebut dipadukan dengan lemari-lemari kayu dan parket untuk mendukung kehangatan ruangan.

Area duduk lainnya yang tak kalah menarik ada pada sisi dekat jendela. Sofa besar dengan bantalan biru tua bergaris saling bersisian menjadi spot  menarik sebagai pilihan.

Mau area lebih pribadi? Anda bisa memilih sisi sebelah kanan wine bar dengan kursi dan sofa yang didominasi warna coklat dan merah tua. Namun, jika ingin merasakan nikmatnya menikmati hidangan di udara terbuka, Anda bisa memilih di lantai atas dengan konsep roof-top yang dilengkapi whisky bar.

Tampaknya, resto and bar ini sengaja didesain dengan tampilan off white yang menandakan sentuhan clean look. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung tidak mudah bosan ketika berada di dalamnya.

Terbukti, meski tampilan ruang didominasi warna putih, resto ini tidak membosankan. Warna biru pada wine bar cukup menyita perhatian, berikut aksesoris dengan warna-warna lainnya.

Kenyamanan saat makan atau minum anggur juga dijaga dengan benar di resto ini. Semakin malam adalah saat tepat bagi pengunjung menikmati wine, apalagi karena didukung tata pencahayaan yang lebih redup.

Amarone, yang merupakan outlet ketiga dari Pandora Grup, sejatinya adalah nama merek minuman anggur dari Italia berjenis dry grapes. Senada dengan namanya, di resto ini pengunjung tak hanya menikmati berbagai pilihan wine, namun juga dimanjakan lewat sajian makanan yang diolah dengan anggur. Pilihan menarik menu makanan dari international food sampai Asian food akan menggoda lidah Anda, mulai Spaghetti Allo Scoglio, Florentina Alla Griglia sampai masakan Thailand tersaji dengan olahan rasa yang nikmat.

Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com