Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bangun 15 Mal Baru Dalam Tiga Tahun

Kompas.com - 28/02/2011, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), pengembang properti terintegrasi dan operator mal terbesar di Indonesia hari ini mengumumkan rencana Perseroan untuk membangun 15 mal baru dalam 3 tahun ke depan dan mengoperasikan 50 mal dalam portofolionya pada tahun 2016.

LPKR akan membangun 15 mal baru di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bali, Surabaya, Medan dan Palembang. Pengembangan terbesar akan berlokasi di Jakarta dan Surabaya dengan 148.000m2 di The St. Moritz Mall, 91.000m2 di Cempaka Putih, 79.000m2 di Kemang Village Mall, 69.000m2 mal ritel di Salemba dan juga 61.000m2 di Surabaya Junction Mall.

LPKR juga memiliki rencana membangun mal ritel seluas 33.300m2 di Kuta, Bali dan kompleks ritel lainnya dengan luas mulai dari 10.000 – 50.000m2 di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Salemba, Sidoarjo, Medan, Palembang, Bali dan Yogyakarta.

Michael Riady, Chief Executive Officer Divisi Retail Malls LPKR berkomentar, “Visi dari Divisi Retail Malls LPKR adalah memiliki 50 mal dalam portofolionya dalam 5 tahun ke depan. Untuk mencapai tujuan itu, kami telah menempatkan tim senior manajemen yang memiliki pengalaman global yang signifikan di bidang ritel untuk memberikan kepemimpinan yang diperlukan.”

Bersamaan dengan pengangkatan Michael Riady sebagai Chief Executive Officer Divisi Retail Malls LPKR, Perseroan juga mengumumkan pengangkatan beberapa pejabat senior sebagai ujung tombak dari rencana ekspansi mal ritel Perseroan.

Senior Executive tersebut adalah Eddy Mumin – Vice President Divisi Retail Malls; David Clare – Technical Advisor bidang Mall Management & Marketing; Michael King - Technical Advisor bidang Business Development dan Mark Farquhar, Technical Advisor bidang Retail Leasing.

Eddy Mumin memiliki lebih dari 17 tahun pengalaman di bidang properti dan manajemen aset, leasing, pemasaran dan manajemen gedung. David Clare memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman mengelola pusat perbelanjaan di Australia dan Asia.

Michael King memiliki 25 tahun pengalaman di bidang pengadaan, pengembangan dan operasional berbagai properti ritel, residensial dan komersial di Australia dan internasional. Mark Farquhar memiliki lebih dari 18 tahun pengalaman mengelola leasing proyek.

“Sebagai pengembang dan operator mal ritel terbesar, dengan penunjukan tim manajemen senior kami yakin dapat mencapai tujuan dan sasaran divisi Retail Malls,” kata Michael Riady.

“Mereka akan membawa pengalaman berharga dan keahlian global yang akan membantu mengarahkan divisi ini untuk menjadi pengembang dan operator mal ritel terbesar dan dalam memberikan pengalaman ritel terbaik bagi konsumen di seluruh negeri,” kata Michael.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com