Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Menara Rasuna Epicentrum Rampung 2011-2012

Kompas.com - 22/02/2011, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima menara residensial baru yang dibangun di megasuperblok Rasuna Epicentrum dijadwal rampung pada akhir tahun 2011 dan awal tahun 2012. Selain residensial, akan dibangun pula satu menara untuk perkantoran.

Menurut Agus J. Alwie, Managing Director/CEO PT. Bakrie Swastika Utama unit usaha City Property PT. Bakrieland Develompent, Tbk, tiga menara residensial The Groove akan selesai pada akhir 2012, dan dua menara Residensial The Wave akan selesai pada akhir 2011.

"Untuk satu menara perkantoran akan kita pasarkan pada semester kedua tahun ini. Saat ini masih dalam tahap desain," kata Agus.

Lima menara residensial dan satu menara perkantoran ini semakin melengkapi bangunan yang terintegrasi di megasuperblok Rasuna Epicentrum dengan total area 54 hektar. "Ini kawasan terintegrasi semuanya ada di sini, kami ingin membuat kawasan yang benar-benar lengkap," katanya.

Di area seluas 54 hektar, Agus mengatakan 50 persennya sudah terbangun, dan dihuni 15.000 - 20.000 jiwa. Untuk mencapai pembangunan keseluruhan megasuperblok Rasuna Epicentrum, Agus memperkirakan akan selesai 5 - 10 tahun ke depan.

Ditanya mengenai proyek Rasuna Epicentrum ke depan, Agus masih enggan menjelaskan secara detail. "Proyek ke depan saya masih belum bisa bicara banyak, tapi kami akan merevitalisasi pasar festival Kuningan. Kalau belanja modal Rasuna Epicentrum, tahun ini mencapai 600 - 700 Miliar," ujarnya. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com