Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2011, Informa Targetkan 6 Gerai Baru

Kompas.com - 19/02/2011, 16:28 WIB

SERPONG, KOMPAS.com — Memasuki tahun keenamnya sebagai usaha ritel yang bergerak dalam produk furnishing, Informa Furnishing menargetkan enam gerai baru selama tahun 2011.

Menurut Meutia Kumala, Merchandise Director Informa Furnishing, target enam gerai ini dimulai dengan gerai Informa terbesar dan terlengkap di Mal Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang, yang dibuka pada Jumat (18/2/2011).

"Gerai di Living World merupakan toko ke-29 kami. Seminggu lagi kami akan membuka toko ke-30 di Bogor. Lalu empat toko lainnya akan dibuka di Manado, Makassar, Solo, dan Surabaya," ujar Meutia.

Dengan penambahan enam gerai Informa sepanjang tahun 2011 ini, menurut Meutia, luas keseluruhan gerai Informa sekitar 48.000 meter persegi. "Toko di Living World ini memiliki luas sampai 30.000 meter persegi. Kami merasa puas dengan toko seluas ini karena, kalau luas toko hanya 2.000-3.000 meter persegi, kami tidak mampu memajang banyak produk," ujarnya.

Menyasar target pasar kelas menengah ke atas, Meutia mengaku tidak dapat menyebutkan nilai investasi Informa sepanjang tahun 2011 ini. "Kami bukan perusahaan terbuka, jadi tidak bisa menyampaikan investasinya. Yang jelas, pertumbuhannya membaik dan mencapai 30 persen dari tahun lalu," ujar Meutia tanpa mau banyak merinci angka. (Natalia Ririh)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com