Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusunawa Prajurit Kodam Jaya di Pondok Gede

Kompas.com - 17/02/2011, 13:54 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa meresmikan penggunaan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa untuk prajurit Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta di Jatiwarna, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (17/2) siang.

Selain peresmian, Suharso meletakkan batu pertama pembangunan rusun sejahtera t ahap kedua tahun anggaran 2010 dan pencanangan pembangunan rusun sejahtara Angkatan Darat 2011. Rusun sejahtera tahap kedua dibangun di depan gedung rusunawa yang dibatasi bidang aspal sekitar 10-15 meter.

Rusunawa dan rusun sejahtera dibangun pada lahan seluas 6.800 meter persegi (m2). Keduanya dibangun dengan model bangunan twin blok, seperti gedung kembar bertingkat. Di Jatiwarna, satu blok adalah rusunawa sedangkan satu lainnya adalah rusun sejahtera.

Rusunawa memiliki empat lantai dan berluas bangunan 4.485 m2. Rusunawa terdiri dari 64 unit hunian dengan masing-masing luas 30 m2, 3 unit komersial, 1 unit musala, dan 1 ruang serbaguna.

Rusunawa ini dibangun pada 15 Juni 2009 dan selesai pada 10 Desember 2009. Prajurit sudah menempati rusunawa sejak Juni 2010.

Adapun rusun sejahtera akan dibangun lima lantai dengan luas bangunan 4.400 m2. Rusun sejahtera terdiri dari 70 unit hunian dengan luas masing-masing 36 m2, 6 unit komersial, 1 musala, dan ruang serbaguna. Pembangunan rusun s ejahtera diharapkan selesai pada Desember 2011.

Peresmian itu turut dihadiri oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal Ali Yusuf Susanto, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Mayor Jenderal Marciano Norman, pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan pimpinan Pemerintah Kota Bekasi serta undangan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, kepolisian, dan kejaksaan.(Ambrosius Harto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com