Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BTN Disiapkan Jadi Bank Tabungan Perumahan Nasional

Kompas.com - 07/02/2011, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) ke depan akan menyiapkan Bank BTN sebagai bank pelaksana program Tabungan Perumahan Nasional. Oleh karena itu, Bank BTN diharapkan dapat segera mempersiapkan diri sebaik mungkin karena program tersebut direncanakan mulai tahun tahun depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa saat memberikan sambutan pada sebelum melepas bendera start kegiatan Jalan Santai Keluarga Besar Bank BTN di Menara Bank BTN, Jakarta, Minggu (6/1) pagi.

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah dilakukan Bank BTN selama ini. Saya harap Bank BTN ke depan bisa menjadi sebagai bank pelaksana program tabungan perumahan nasional,” ujar Suharso Monoarfa. 

Menurut Suharso, memasuki usia yang ke-61 tahun, Bank BTN diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya khususnya dalam membantu pemerintah dalam masalah pembiayaan perumahan bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, Kemenpera akan terus memberikan dukungan kepada Bank BTN sebagai bank yang fokus terhadap bidang perumahan di Indonesia.

Suharso menuturkan, saat ini pihak Kemenpera tengah mempersiapkan draft mengenai pembahasan UU Tabungan Perumahan Nasional. UU tersebut diharapkan bisa selesai dibahas pada tahun 2012 yang akan dating. Akan tetapi, dirinya optimis program ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas serta memberikan dampak postif bagi perkembangan sektor perumahan di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Bank BTN yang telah memasuki usia yang ke-61 tahun. Semoga BTN dapat lebih maju dan berkembang lagi dalam hal membantu masyarakat luas dalam pembiayaan perumahan di Indonesia,” harapnya.

Suharso menerangkan, peluang Bank BTN menjadi bank pelaksana Tabungan Perumahan Nasional memang cukup besar. Hal itu dikarenakan Bank BTN memang memiliki fasilitas penunjang yang baik serta fokus terhadap pengembangan bisnis properti di Indonesia sejak lama.

Oleh karena itu, imbuh Suharso, dirinya juga mengajak para karyawan Bank BTN untuk lebih bersemangat dalam bekerja karena dengan melaksanakan program Tabungan Perumahan Nasional maka bisnis pembiayaan perumahan yang dilaksanakan akan semakin besar dan luas.

“Jika Bank BTN bisa melaksanakan program Tabungan Perumahan Nasional maka bisnis yang dilaksanakan akan semakin besar dan luas,” tandasnya.(KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com