Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Terus Berupaya Terapkan Konsep Green Living

Kompas.com - 24/01/2011, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang terus berupaya menerapkan konsep green living meskipun tidak mudah. Penerapan konsep green living atau perumahan hijau secara keseluruhan di perumahannya di Green Andara Residence, Pondok Labu, Jakarta Selatan masih sulit bila semua kriterianya diterapkan.

"Kalau kriterianya semua dipakai sampai penggunaan solar, kami masih susah mencapainya untuk diterapkan saat ini," kata Adat Prawira Bima, Manajer Pemasaran dan Penjualan PT. Bintang Mahameru mengatakan  kepada wartawan dalam peluncuran cluster baru Elvera di Jalan Andara, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2011).

Meski demikian, Adat mengatakan pihaknya tetap berkomitemen menuju konsep green living. "Kami berkomitmen dengan konsep hijau. Komitmen kami dengan memakai nama Green Andara," ujarnya.

"Arahnya kesana, pengolahan sampah organik dan non organik kami kejar, WTP kami kejar. Saat ini, kami tidak menjanjikan green living, tapi semaksimal mungkin dengan tropical living," imbuh Adat.

Untuk konsep hijau di Green Andara Residence sendiri, Adat mengatakan telah memfokuskan pada konsep ruang terbuka hijau. Diwujudkan dengan menanam tanaman buah, tanaman tropis, dan tanaman pohon perindang, seperti pohon kecapi, pohon mangga, pohon matoa, pohon asem jawa, pohon trembesi, dan lainnya.

"Bahkan nanti di fasilitas club house seluas 1 hektar, 8.000 meter untuk bangunannya, sisanya ruang terbuka hijau," paparnya. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com