Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Ramah Lingkungan Banyan Tree Ungasan Bali

Kompas.com - 19/01/2011, 19:51 WIB

KOMPAS.com - Konsep ramah lingkungan hijau diutamakan di area Bayan Tree Ungasan Resort di kawasan Uluwatu, Bali.

"Villa di tempat kami, kalau pintunya terbuka maka AC (air conditioner) nya langsung mati. Ke depan, kami akan  memakai solar untuk lampu-lampu tamannya," kata Juanto Salim, Direktur PT. Sitiagung Makmur kepada wartawan di Gran Melia, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Rabu (19/1/2011).

Menurut Wyner Tanoto, Marketing and Customer Advocacy Manager PT. Sitiagung Makmur, konsep ramah lingkungan juga dilakukan dengan menumbuhkan lanskap resor yang berdiri di atas bukit kapur.

"Landskap sedang kita kembangkan, misalnya dengan menanami pepohonan seperti Kamboja, tujuannya agar benar-benar menyatu dengan alam. Namun ini membutuhkan waktu yang lama," kata Wyner.

Meski mengambil lokasi di atas bukit kapur dengan ketinggian 70 meter di atas permukaan laut, Wyner mengatakan Bayan Tree Ungasan tidak panas. "Kami menggunakan teknologi yang menjamin tidak panas meski berdiri di atas bukit kapur," katanya.

Konsep ramah lingkungan yang ada di Bayan Tree Ungasan, kata Wyner, untuk melengkapi kenyamanan yang bisa didapatkan oleh para tamu. "Dalam soft openingnya saja, kami melihat bahwa para tamu sangat betah berada di kamar, sampai-sampai alat gym tidak ada yang memakai," ujranya.

Kenyamanan di dalam kamar villa yang bisa didapatkan oleh para tamu dengan pemilihan kamar akses melihat taman, samudera, dan laut. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com