Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bordes Tangga Jadi Area Simpan Barang

Kompas.com - 07/01/2011, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Banyak ide yang bisa diaplikasikan di area bordes tangga. Mengapa tidak memilih yang memberi manfaat. Contohnya, menjadikan area ini sebagai area penyimpanan. Seperti area bordes tangga, di foto berikut ini.

Rumah mana yang tidak membutuhkan banyak area penyimpanan (storage)? Apalagi mereka yang masih memiliki anak kecil. yang tentunya banyak memiliki mainan dan pernak-pernik lainnya, yang kerap kali berserakan. Area penyimpanan seringkali terasa kurang, karena barang yang akan disimpan selalu bertambah jumlahnya. Inilah alasan mengapa memanfaatkan area sekecil apapun sebagai storage adalah pilihan ide yang tepat.

Bordes tangga di foto ini merupakan salah satu contoh menarik. Alih-alih menjadikannya sebagai area menempatkan pajangan, seperti dilakukan banyak orang, pemilik rumah menempatkan lemari-lemari built in serupa loker, di sana. Di lemari-lemari inilah berbagai pernik yang tak memiliki "rumah" ditempatkan.

Supaya tampilannya tidak terlampau monoton, dan menyerupai loker sungguhan, di bagian tengah dibuat rak kaca. Keinginan Anda untuk tetap memajang koleksi aksesori masih bisa disalurkan di sini. atau bisa juga memanfaatkan rak kaca ini untuk menempatkan mainan si kecil, yang berukuran besar.Atau bisa juga untuk menempatkan mainan yang sering ia mainkan, sehingga tak perlu repot membongkar lemari, saat si kecil ingin memainkannya.

Ide yang satu ini sangat membantu membuat rumah Anda, terutama yang berukuran mungil, tetap terjaga kerapihannya. Selain itu, mudah pula diaplikasikan. Cara membuatnya sama saja dengan proses membuat lemari built in biasa, cuma lokasinya yang berbeda. Ide ini menginspirasi Anda? Mari kita coba. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com