Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMN Bangun Asrama dan Kampus Ke-2 di Paramount Serpong

Kompas.com - 18/08/2010, 18:01 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong, Tangerang akan membangun kampus kedua berikut asrama mahasiswa di lahan seluas 80.000 m2 di kawasan Il Lago, Paramount Serpong, Tangerang.

Penandatanganan perjanjian jual beli dilakukan di Clubhouse Serenade Lake, Paramount Serpong, hari Rabu (18/8/10), antara Yayasan Bentara Rakyat yang diwakili Lukas Widjaja dan Heru Saksono, dengan Paramount Serpong yang diwakili Tanto Kurniawan dan Ervan Adinugroho.

Yayasan Bentara Rakyat adalah sokoguru dari kelompok bisnis Kompas Gramedia yang saat ini juga berkecimpung dalam dunia pendidikan multimedia melalui UMN.

Di atas lahan seluas 80.000 m2 tersebut akan dibangun kampus kedua UMN beserta dormitory dan fasilitas pendidikan lainnya. Direncanakan kampus kedua ini dapat dipakai oleh mahasiwa baru UMN pada tahun 2014 mendatang.

Bangunan kampus ke-2 itu direncanakan dibangun setinggi 5 lantai, sedangkan menara 2 dormitory dibangun setinggi 15 lantai dengan kapasitas 6.000 orang, dan dilengkapi toko buku serta kantin.

Konsep yang diusung UMN adalah membangun kampus yang berwawasan lingkungan hijau dengan ruang terbuka yang luas sehingga nuansa alam akan sangat dominan di kampus ini.

“Paramount saat ini sedang gencar memasarkan produk yang juga berwawasan lingkungan di kawasan Serpong dalam 3 tahun terakhir ini,” kata Presiden Direktur dan CEO Paramount Serpong, Tanto Kurniawan kepada Kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com