Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi FIABCI Beri Peluang Bisnis Properti

Kompas.com - 26/05/2010, 10:01 WIB

NUSA DUA, BALI, KOMPAS.com - Ketua DPP Asosiasi Real Estate Broker Indonesia, Darmadi Darmawangsa menyambut baik rencana FIABCI membangun teknologi website yang bisa menyatukan seluruh anggota FIABCI di seluruh dunia dan memberi manfaat lebih.

“Ini tools yang sangat mutakhir. Melalui teknologi ini, dalam waktu singkat, kita bisa tahu anggota FIABCI yang berminat dalam bidang apa. Dengan cepat berkenalan dan akrab satu sama lain karena kita satu asosiasi,” kata Darmadi di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali hari Rabu (26/5/10).

Menurut Darmadi, pemanfaatan teknologi ini sangat tepat karena untuk mengupayakan 3.000 anggota saling bertemu langsung, tidak mudah. “Melalui teknologi FIABCI, kita dapat terhubung dengan orang-orang dengan interest yang sama. Misalnya, saya butuh orang yang kerja di bidang residensial, bisa langsung muncul daftar anggota FIABCI yang minatnya dalam bidang residensial,” ungkap Darmadi.

Forum FIABCI Rabu pagi ini menampilkan Terrance Barkan, Sekjen FIABCI yang membahas soal teknologi dalam FIABCI. Anggota FIABCI dapat mengakses website www.fiabci.org. Website ini gratis untuk anggota FABCI. Untuk FIABCI Asia Pasifik, harga keanggotaan Rp 1,5 juta per tahun. Dan yang menarik, jika anggota aktif di website dan banyak memposting artikel di website, anggota ini bisa dikenal.

Perkenalan pertama sesama anggota lewat internet, seperti kita berkenalan melalui facebook. Meski tidak saling kenal sebelumnya, anggota FIABCI bisa saling akrab di dunia maya dan bisa berlanjut dalam bidang bisnis. Yang menarik, banyak anggota usia 60-70 tahun, masih mau update soal teknologi.

Kesan Darmadi, FIABCI Indonesia punya kapabilitas untuk mobilisasi. Indonesia sebenarnya punya suara. Corong untuk teriak keluar. Momentumnya bagus untuk menarik lebih banyak anggota. “Ini tools untuk menarik asing tahu tentang Indonesia lebih jauh,” katanya.

Teknologi FIABCI ini bermanfaat bagi asosiasi real estate broker. “Saya senang karena tba-tiba kita punya link 3.000 anggota di seluruh duna. Ke depannya, akan seperti ini. FIABCI Networking untuk perluas pasar,” kata Darmadi.

AREBI beranggotakan 250 kantor broker di Indonesia. “Kami jemput bola mencari peluang kerja sama dalam Kongres FIABCI ini,” katanya. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com