Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Rajawali Akuisisi Marriott Gold Coast Australia

Kompas.com - 26/05/2010, 06:37 WIB

NUSA DUA, BALI, KOMPAS.com - Grup Rajawali mengakuisisi Hotel Marriott Gold Coast di Australia.

Direktur Eagle High Properties PTE Ltd Ferry Ma’ruf mengungkapkan hal ini kepada Kompas.com di sela-sela kunjungan jurnalis ke St Regis Bali Resort, Selasa.

“Kami mengakuisisi Hotel Marriott di Gold Coast, Australia,” kata Ferry, yang berkantor di Kuala Lumpur, Malaysia. The Surfers Paradise Marriott Resort and Spa ini berlokasi di jantung Gold Coast, Queensland, Australia. Namun Ferry tidak menyebutkan nilai akuisisi tersebut.

Dari resort yang berada di tepi pantai ini, tamu bisa menikmati Samudera Pasifik. Lokasi hotel ini strategis karena selain dekat dengan pantai, juga dekat dengan tempat belanja fashion dan pertunjukan atraksi Dream World, Movie World, Sea World, dan Wet n Wild.

Grup Rajawali sejauh ini memiliki dua hotel di Malaysia, yaitu Sheraton Imperial Kuala Lumpur dan Westin Langkawi.  Selain itu, grup ini juga memiliki sejumlah hotel lainnya, Sheraton Senggigi Lombok, Novotel Lombok, Laguna Luxury Collections, Sheraton Bandung, dan Sheraton Lampung.

St Regis Bali Resort yang berlokasi di kawasan Nusa Dua seluas 8,6 hektar ini merupakan resort prestisius milik Grup Rajawali yang beroperasi sejak tahun 2008 lalu. Resort yang dikelola Starwoods dengan brand St Regis, brand hotel bintang enam ini, dibangun dengan biaya 80 juta USD.

Bagaimana rencana ke depan? “Untuk sementara, di Bali sudah cukup. Kami akan lihat potensi pariwisata lainnya di Indonesia. Untuk hotel di luar negeri, kami masih lihat-lihat juga,” kata Ferry. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com