Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Multiguna Diminati: Bisa Dapat Tiga Sekaligus, Buat Apa Beli Satu-satu

Kompas.com - 04/01/2010, 19:33 WIB

KOMPAS.com -   Puluhan bangunan tinggi dua lantai berjajar rapi di Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Bangunan modern dengan desain minimalis itu terlihat manis dengan sen-tuhan warna cerah di sekeliling kaca bangunan. Maka, siapa sangka kalau bangunan itu adalah gudang? Tepatnya, ini adalah kawasan pergudangan multiguna Infinia Park.

Sebelum ada Infinia Park, kawasan pergudangan dengan desain modern dan eksklusif sudah mulai merebak di pinggiran Jakarta. “Permintaan gudang eksklusif belakangan ini memang semakin banyak,” kata Rubianto, Koordinator Pemasaran dari PT Infinia Park Propertindo, pengembang kompleks gudang Infinia Park.

Peluang ini telah lebih dulu ditangkap PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk. Lihat saja, si pengembang BSD City sudah membangun tahap tujuh Kawasan Industri dan Pergudangan Multiguna Taman Tekno.

Gudang Multiguna tahap tujuh ini merupakan bangunan multiguna terbaru yang dibangun bukan hanya sebagai gudang, melainkan juga kantor, workshop, showroom, dan kegiatan usaha lain.

Sampai 30 November lalu, BSD City telah menyelesaikan pembangunan Gudang Multiguna tahap tujuh sebanyak 38 unit di atas lahan seluas 2,3 hektare (ha). “Pembangunan itu didasarkan atas keberhasilan pengembangan bangunan sejenis di lokasi yang sama pada tahap sebelumnya,” kata Manajer Senior Komunikasi Korporat BSD City Idham Muchlis.

Hingga saat ini, total Gudang Multiguna yang sudah dibangun di Taman Tekno mencapai 626 unit. Dari jumlah tersebut, 99 persen di antaranya, menurut Idham, sudah laku terjual dengan tingkat hunian lebih dari 80 persen. Bangunan seluas 441 m² dan lahan seluas 600 m² ini dibanderol Rp 2,4 miliar per unit.

Tahun depan, rencananya BSD mengembangkan tahap tujuh ekstensi pergudangan sebanyak 81 unit, termasuk kaveling dengan harga lebih dari Rp 2 miliar per unit. Sementara, untuk proyek tahap delapan, sebanyak 125 unit gudang, akan diluncurkan berikutnya.

Kawasan Taman Tekno BSD City layak disebut gudang eksklusif lantaran didukung oleh infrastruktur yang memadai, seperti sambungan listrik, telepon, serta jalan dengan lapisan beton di dalam kawasan. Alhasil, jalan itu bisa diakses oleh truk kontainer 40 kaki.

Selain itu, BSD juga menawarkan lokasi yang strategis, yaitu di kawasan industri yang bebas dari polusi air, udara, dan kebisingan. Pengelola memberi jaminan keamanan dengan petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam. “Pergudangan juga bebas dari kuli angkut liar, sehingga pemilik gudang tidak akan direpotkan,” kata Idham.

Konsep pergudangan multiguna seperti ini dinilai BSD sangat menguntungkan konsumen. Sebab, selain mendapatkan gudang, konsumen juga memperoleh ruang untuk kantor, workshop, bahkan juga bisa dipakai showroom.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com