Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Menikah? Ini Kapasitas Mesin Cuci yang Cocok bagi Keluarga Anda

Kompas.com - 15/08/2023, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Haier Blog

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pasangan yang baru menikah dan menempati rumah baru, banyak barang elektronik yang harus dibeli demi mempermudah aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah mesin cuci.

Kehadiran mesin cuci sangat membantu pekerjaan mencuci pakaian dan lebih hemat bila dibandingkan ketika mencuci dengan tangan.

Meskipun demikian, membeli mesin cuci yang tepat bisa menjadi tantangan karena harus memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika membeli mesin cuci yang terlalu besar maka akan terjadi pemborosan baik soal pengeluaran air, detergen, maupun listrik.

Baca juga: Jangan Salah! Begini Cara Memilih Kapasitas Mesin Cuci yang Tepat

Seperti dikutip dari Haier, untuk keluarga baru atau keluarga kecil yang beranggotakan 2 hingga 3 orang, mesin cuci berkapasitas 6 - 6,5 kg sangat disarankan.

 

Dengan kapasitas tersebut, Anda dapat mencuci 20 potong pakaian, termasuk kemeja, celana panjang (masing-masing 2 buah), handuk mandi, handuk tangan, sarung bantal (masing-masing 2) serta 1 sprei besar.

Selain kapasitas, pertimbangkan pula fitur pendukung yang dimiliki oleh mesin cuci. Misalnya fitur turbo wash yang mempercepat proses pencucian.

Baca juga: Cuka dan Baking Soda Bebaskan Mesin Cuci dari Bakteri...

Pemilihan mesin cuci juga sangat bergantung pada ketersediaan ruang di rumah Anda. Jika Anda tinggal di rumah yang tidak terlalu besar dan tidak memiliki banyak ruang, mesin cuci bukaan atas lebih direkomendasikan.

Mesin cuci bukaan atas memiliki bentuk yang lebih ramping jika dibandingkan dengan mesin cuci bukaan depan yang punya ukuran serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com