Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara yang Tepat untuk Bersihkan Plafon PVC di Rumah Anda

Kompas.com - 16/05/2023, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Plafon PVC merupakan salah satu jenis plafon yang terkenal dengan kekuatan serta ketahanan terhadap serangan jamur.

Perawatan plafon PVC juga tergolong mudah. Anda tak perlu menghabiskan berkaleng-kaleng cat untuk membuat tampilannya kembali segar.

Meskipun demikian, seiring berjalannya waktu, debu dan kotoran di udara akan menempel sehingga membuat tampilan plafon PVC terlihat lebih kotor.

Baca juga: Plafon PVC, Material Tahan Api yang Bisa Minimalkan Risiko Kebakaran Rumah

Terlebih jika Anda memiliki plafon yang berwarna putih atau cream, tampilan yang kurang bersih tentu sangat mengganggu secara estetika.

Jika Anda ingin membersihkan area plafon PVC di rumah, pastikan melakukan cara-cara yang benar agar dapat memperpanjang masa pakainya.

Untuk membersihkan plafon PVC yang kotor, Anda hanya perlu kain lembut, air hangat, dan pembersih non-abrasif atau cairan pembersih yang lembut.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Plafon PVC di Rumah Anda

Lap seluruh permukaan panel Anda dengan air hangat dan produk pembersih pilihan. Ketika sudah bersih, bilas kembali dengan lap yang dicelupkan ke dalam air hangat.

Untuk mencegah goresan, Anda dapat mengeringkan panel plafon yang sudah bersih dengan kain lembut yang masih kering.

Karena permukaan plafon PVC sangat halus maka akan rentan tergores terutama bila Anda menggunakan sikat dengan permukaan yang kasar.

Pembersih kimiawi dan pemutih yang biasanya digunakan untuk membersihkan toilet dan wastafel juga bisa merusak panel plafon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com