Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Anda Wajib Membeli Lemari Minimalis Berbahan "Stainless Steel"

Kompas.com - 20/01/2023, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber HGTV

JAKARTA,KOMPAS.com - Banyak material yang dapat dijadikan sebagai bahan pembuat lemari minimalis. Salah satunya adalah stainless steel atau baja anti karat. 

Bila dibandingkan dengan material lainnya seperti kayu, material stainless steel sangat tahan lama, strukturnya tidak akan melengkung, retak, atau terkena infeksi, rayap, jamur atau lumut.

Biasanya lemari minimalis stainless steel ditempatkan di dapur. Lemari ini memiliki tampilan industrial sehingga sangat cocok ditempatkan pada dapur dengan desain modern.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jamur yang Tumbuh di Lemari Minimalis

Salah satu keuntungan utama ketika Anda membeli lemari dapur stainless steel adalah karakternya yang mudah digabungkan dengan bahan lain untuk menciptakan kontras visual yang menarik hati.

Bahan stainless steel bisa dipadukan dengan furnitur kayu, khususnya kayu yang alami dan belum mendapatkan polesan cat warna.

 

Karena lemari stainless steel memiliki warna perak, Anda bisa bereksperimen dengan menambahkan beberapa corak warna ke dalam dapur.

Penggunaan warna merah, hijau, atau biru dapat menambah keaktifan dan kepribadian serta mengimbangi tampilan baja yang monokrom.

Jika Anda ingin sedikit mengurangi tampilan monoton pada lemari stainless steel, Anda bisa memodifikasinya dengan menambahkan panel kaca ke area pintu lemari.

Baca juga: 3 Tanda Lemari Minimalis Kayu Anda Perlu Diganti

Ini bukan hanya cara yang efisien untuk melihat apa yang tersimpan di dalam lemari namun juga membuat lemari terlihat semakin menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com