Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Warna yang Cocok untuk Pintu Rumah Minimalis

Kompas.com - 11/10/2022, 17:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Pintu rumah minimalis tak hanya dirancang untuk memberikan privasi kepada penghuni, namun memiliki fungsi tambahan sebagai dekoratif.

Pemilihan warna pintu rumah minimalis seringkali merupakan tugas yang menantang terutama bagi Anda yang mengembangkan desain hunian tanpa bantuan konsultan profesional.

Saat memilih warna pintu rumah minimalis, Anda sebenarnya tidak dibatasi oleh aturan tertentu secara ketat. Namun, bila ingin senada dengan konsep minimalis di hunian, maka warna harus dipilih dengan hati-hati.

Dikutip dari Bellwood Doors, berikut 2 pilihan warna yang bisa direkomendasikan untuk pintu di rumah minimalis Anda.

Baca juga: Eksplorasi yang Belum Anda Ketahui, Manfaat Kanopi untuk Pintu Rumah

Putih

Pintu berwarna putih sangat cocok dengan desain rumah manapun. Keuntungan utama dari warna putih adalah membuat rumah terlihat bersih dan luas.

Anda juga tidak perlu khawatir menyesuaikan warna ini dengan furnitur atau elemen dekorasi lainnya karena selalu selaras.

Untuk kesan hunian yang lebih hangat, Anda bisa memilih warna putih yang lebih lembut seperti putih tulang atau putih susu.

 

Wenge

Wenge merupakan istilah yang digunakan oleh produsen cat untuk merujuk ke berbagai warna gelap termasuk cokelat gelap, merah marun, kopi hitam hingga hitam legam,

Pintu dengan pilihan warna wenge sangat cocok dipadukan untuk hunian yang didominasi oleh warna-warna lebih terang termasuk putih.

Baca juga: 10 Tips Cerdas Memilih Penyedia Kredit Rumah

Tampilan hunian akan terlihat lebih elegan jika semakin kuat kontras antara gelap dan terang yang Anda terapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com