Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenal Lebih Jauh Tentang Rumah Tusuk Sate

Kompas.com - 16/09/2022, 18:51 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA,KOMPAS.com - Rumah tusuk sate merupakan rumah yang berada di pertemuan antara dua jalur jalan dalam persimpangan yang tegak lurus atau berbentuk T.

Jika rumah Anda berada di bagian atas area T tersebut, maka rumah Anda akan memiliki pertigaan di sekitarnya.

Di banyak lokasi, rumah-rumah yang berlokasi di daerah tusuk sate kurang diminati oleh para pembeli properti lantaran sederet citra buruk yang melekat kepadanya.

Baca juga: Keuntungan yang Bisa Didapatkan Saat Membeli Rumah Tusuk Sate

Letak rumah tusuk sate menurut Feng Shui dinilai memiliki energi yang buruk yang bisa mendatangkan kemalangan bagi pemiliknya.

Seperti dikutip dari The Spurce, "Chi" atau energi kehidupan yang melalui rumah tusuk sate akan bergerak sangat cepat dan bertabrakan dengan rumah Anda.

Ini bisa menjadi energi berbahaya dan bergerak cepat sehingga menyebabkan kesulitan dalam hidup seseorang yang tinggal di rumah tersebut. 

Namun, tidak semua rumah tusuk sate akan terpengaruh energi buruk. Bila rumah tersebut berlokasi di jalan kecil yang sangat sepi, maka tidak banyak efek buruk yang tercipta.

Sebaliknya, bila rumah tersebut dilalui lalu lintas yang padat, semakin banyak "Chi" yang bergerak cepat akan diarahkan ke rumah.

Secara umum, bila rumah Anda berada di ujung jalan menurun maka akan menambah lebih banyak momentum karena qi bergerak semakin cepat, membuatnya lebih menantang.

Meskipun demikian, rumah tusuk sate memiliki harga yang terjangkau di pasaran karena peminatnya cukup sedikit.

Baca juga: Begini Cara Bikin Taman Vertikal di Rumah Minimalis

Pertimbangkanlah dengan matang apakah properti tersebut bisa menjawab kebutuhan dasar Anda akan tempat tinggal atau tidak.

Bila iya, tak ada salahnya membeli rumah tusuk sate asalkan sudah dilengkapi dengan perlindungan. Misalnya membuat pagar atau meletakan tanaman di depan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Spruce


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com