Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Ritel Keramik Malaysia Buka Gerai Pertama di Indonesia

Kompas.com - 27/01/2021, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan ritel toko keramik dan bahan bangunan asal Malaysia, Super Ceramic Tiles & Design Sdn. Bhd atau Super Ceramic melalui PT Sumber Setia Kreasi membuka gerai pertamanya di Indonesia, tepatnya di Pekayon, Bekasi.

Gerai Super Ceramic Tiles di Pekayon Bekasi akan menempati lahan toko seluas 1.600 meter persegi dan area parkir kendaraan seluas 1.000 meter persegi.

Direktur Utama PT Sumber Setia Kreasi Trix Wong mengatakan, Pandemi Covid-19 dinilai sebagai waktu yang tepat untuk melebarkan sayap bisnis Super Ceramic.

"Apakah karena Pandemi Covid-19 harus berhenti berusaha? Justru pada situasi saat ini kita harus terus berjuang dan berusaha, terutama berusaha untuk tetap sehat," ujar Trix dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1/2021).

Menurut dia, peluang bisnis bahan bangunan saat ini mengalami pertumbuhan positif karena banyak masyarakat yang ingin membangun huniannya selama berada di rumah saja.

Baca juga: Empat Fakta Menarik tentang Keramik

Oleh karena itu, Super Ceramic akan memberikan solusi bahan bangunan dan keramik terbaik bagi 2,9 juta masyarakat Bekasi dan sekitarnya serta lebih dari 120 proyek properti yang terus berkembang.

Sejalan dengan visi perusahaan, Super Ceramic menghadirkan konsep dan gagasan wahana one-stop center bahan bangunan dan keramik dari Malaysia ke pasar Indonesia untuk memberikan pengalaman belanja dengan kenyamanan gaya hidup modern.

Selain itu, dengan penataan produk terbaru dan berkualitas juga mematok harga lebih ekonomis.

Trix mengungkapkan, tahun ini, Super Ceramic akan membuka satu gerai baru lagi di kawasan Bekasi.

Sementara itu, Senior Operations Manager PT Sumber Setia Kreasi Syaiful Bahri mengungkapkan, persaingan pasar ritel bahan bangunan dan keramik di Jabodetabek
cukup menantang.

Untuk itu, strategi bisnis yang diusung adalah memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, menghadirkan harga kompetitif, harga yang bisa ditawar atau negotiable.

"Selain itu, kami menyediakan jasa konsultasi dan free 3D design service untuk pemasangan keramik di rumah pelanggan yang tentunya dikirim cepat," ujar Syaiful.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com