Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marchand Hype Station, Tempat Nongkrong Baru Dibuka untuk Umum

Kompas.com - 17/10/2020, 18:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Cipta Harmoni Lestari (CHL) menggelar seremoni soft opening kawasan komersial Marchand Hype Station, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Marchand Hype Station merupakan area komersial yang dirancang seluas 3.500 meter persegi dan mencakup 266 unit, 8 ruko dan 14 unit working space.

Sejak diperkenalkan akhir Maret 2019 lalu, kios-kios di Marchand Hype Station sudah terjual lebih dari 85 persen.

Chief Marketing Officer (CMO) Marchand Hype Station Setia Iskandar Rusli menjelaskan, Marchand Hype Station didesain dengan rancangan unik, mengadopsi konsep area komersial dan wisata di Melbourne, Australia.

“Sebagai hype station pertama, kami sudah menyediakan berbagai area-area unik dan menarik bagi pengunjung,” ujar Setia.

Baca juga: Buka Mal Baru di Sentul, AEON Gandeng Pemkab Bogor Bantu UMKM

Marchand Hype Station merupakan hype plaza dengan mural dan street painting yang menghiasi setiap sudut bangunannya.

Mural juga terdapat di setiap kios. Tak kurang dari puluhan dan nantinya ratusan mural di Marchand Hype Station yang dapat dijadikan sebagai tempat berswa-foto.

Selain itu, juga tersedia ampitheatre untuk pertunjukkan musik atau live perfomance lainnya serta skate alley area sebagai tempat untuk komunitas-komunitas skateboard.

Setia menuturkan, Marchand Hype Station dibuat seperti festive market yang terlihat hingar-bingar dengan hiasan lampu-lampu yang unik.

Desain tampak muka setiap toko di dalamnya mengutamakan kebebasan berekspresi dari setiap pemiliknya.

Berbeda dengan gedung komersial lainnya yang interiornya monoton, di Marchand Hype Station koridor dibangun dengan keunikan tersendiri, demikian halnya dengan lampu koridor yang juga berbeda.

"Hal yang sangat berbeda adalah di Marchand Hype Station, toko-toko adalah atraksi utama bagi pengunjung,” ungkap Setia.

April tahun 2021 mendatang, CHL akan melakukan grand opening dan mengoperasikan Merchand Hype Station secara penuh.

 

Marchand Hype Station dapat diakses oleh dua jalan tol, yaitu Ruas Ulujami-Serpong dan JORR II Bandara Soekarno-Hatta-Kunciran-Serpong-Cinere-Jagorawi-Cibitung.

Sehingga warga Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara akan mudah menjangkau Marchand Hype Station dan menjadikan potensi pasarnya semakin besar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com