Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Incar Penyaluran KPR Rp 3 Triliun di Pameran IPEX

Kompas.com - 05/02/2020, 17:28 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 3 triliun pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX).

Pameran properti ini akan kembali digelar pada 15-23 Februari 2020, dan merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-70 tahun BTN.

Executive Vice President Non-Subsidizied Mortgage & Personal Lending Division (NSPD) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Suryanti Agustinar berharap pameran ini dapat membantu masyarakat memperoleh hunian.

Baca juga: Hadirkan 650 Proyek, Indonesia Properti Expo Kembali Digelar

"Melalui pameran ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memperoleh hunian. Backlog perumahan masih menjadi PR bagi kami sebagai agen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bidang pembiayaan perumahan," kata Suryanti di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Sales Officer Non-Subsidizied Mortgage & Personal Lending Division (NSPD) Diky Irawan menyebut, target yang dipatok pada gelaran kali ini tidak meningkat dari pameran sebelumnya.

Menurut Diky, perusahaan realistis dalam menetapkan target. Namun dia berharap penyaluran KPR dari ajang pameran ini melebihi target.

"Sama seperti gelaran sebelumnya kami patok Rp 3 triliun. Kami mencoba realistis dengan kondisi pasar," kata dia.

Untuk diketahui, porsi KPR Subsidi BTN per September 2019 sebesar 91,55 persen. Adapun hingga saat ini, perusahaan mengklaim masih mendominasi pasar KPR dengan porsi 40,31 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com