Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tangga Darurat Dibangun di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 11/01/2020, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) kembali melanjutkan pembangunan emergency access berupa tangga darurat di 8 titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Pembangunan emergency accsess tersebut dimulai minggu ini dan ditargetkan selesai pada 31 Januari 2020 mendatang.

Kedelapan titik tangga darurat tersebut terpasang di sekitar area U-Turn Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yaitu di bagian tengah/median jalan tol di KM 13 + 200, KM 17 + 200, KM 21 + 500, KM 24 + 800, KM 28 + 300, KM 31 + 900, KM 36 + 700 dan KM 38 + 600.

Baca juga: Sempat Macet 3 Jam, Arus Lalin Tol Layang Cikampek Kembali Lancar

"Di delapan lokasi ini akan berlangsung tahapan pekerjaan pemasangan tangga darurat yang dimulai dari pembuatan pondasi, pembobokan parapet/barrier, erection struktur tangga darurat hingga pembuatan akses/tutupan tangga darurat," ujar Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono, Sabtu (11/1/2020).

PT JJC mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan karena dengan adanya pekerjaan pemasangan tangga darurat ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

PT JCC juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. 

"Untuk pekerjaan minor seperti pembobokan parapet/barrier akan dilaksanakan situasional tergantung dengan kondisi lalu lintas," imbuh Djoko.

Sementara, untuk pekerjaan erection struktur tangga darurat akan dilaksanakan pada saat window time, mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com