Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Update" Titik Banjir di Jakarta, Jabar, dan Banten

Kompas.com - 02/01/2020, 20:16 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah titik banjir teridentifikasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 2 Januari 2020 pukul 12.00 WIB, di seluruh wilayah DKI Jakarta, terdapat 63 titik banjir.

Adapun sebarannya adalah 7 titik di Jakarta Barat, 2 titik di Jakarta Pusat, 2 titik di Jakarta Utara, 13 titik di Jakarta Timur, dan 39 titik di Jakarta Selatan.

Baca juga: Banjir Surut, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Diperluas

Sedangkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menyatakan, pada 1 Januari 2020, sebanyak 38 kecamatan atau 158 kelurahan terdampak banjir.

Rinciannya adalah 28 kelurahan di 10 kecamatan di Jakarta Selatan, 6 kecamatan yang melingkupi 30 kelurahan di Jakarta Barat.

Kemudian 8 kecamatan di Jakarta Pusat yang melingkupi 22 kelurahan, 10 kecamatan di Jakarta Timur melingkupi 65 kelurahan, dan 30 kelurahan di 6 kecamatan di Jakarta Utara.

Di Jawa Barat, menurut data BNPB, banjir terjadi di 99 titik.

Seluruh titik banjir tersebut tersebar di Bandung Barat sebanyak 1 titik, Kabupaten Bekasi 27 titik, Kabupaten Bogor 12 titik, Cikarang 1 titik, dan Kota Bekasi sebanyak 58 titik banjir.

Kemudian di Provinsi Banten, sebanyak 22 titik banjir teridentifikasi. Adapun rinciannya adalah Kabupaten Lebak 13 titik banjir, Kota Tangerang 4 titik, serta Tangerang Selatan 5 titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com