Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Dekorasi Natal Tak Harus Merah-Hijau, Berani Beda...

Kompas.com - 21/12/2019, 14:02 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, banyak orang mulai mempersiapkan segala keperluan dan detail Natal di rumah, baik dari detail terkecil maupun yang paling penting.

Salah satunya, ada pada dekorasi interior rumah khusus perayaan Natal. Tak jarang, banyak orang berpegang teguh pada warna khas Natal, seperti merah dan hijau.

Meskipun dianggap memesona, tapi tidak salah juga jika Anda mengubah sedikit pola dekorasi Natal di rumah dengan elemen-elemen baru agar tidak membosankan.

Melansir dari Independent, berikut tiga tips dekorasi interior Natal yang tak biasa.

1. Pilih skema warna baru

Memilih skema warna yang tepat bisa saja sulit, terutama ketika Anda menginginkan atmosfir ruangan yang berbeda sehingga dapat membangkitkan suasana hati yang positif.

Ada beberapa warna pilihan khas natal seperti merah, hijau, emas, perak dan putih  yang merupakan pilihan klasik natal yang akan terlihat elegan di sebagian besar rumah.

Untuk beberapa tahun terakhir, ada pilihan warna baru khas natal salah satunya adalah, hitam.

“Tahun ini kami mengalami peningkatan besar dalam jumlah permintaan kulit hitam,” terang Director Harrington's Christmas Decorators Tom Harrington.

Baca juga: Rumah Aman Saat Ditinggal Libur Natal, Ini Caranya...

Jika Anda ingin mencobanya, Harrington menyarankan untuk menggunakan campuran ornamen hitam mengilap dan berkilau yang akan memantulkan cahaya sehingga warnanya tidak hilang di antara dedaunan hijau tua pohon Natal.

Warna populer lainnya untuk mengisi natal di tahun ini adalah cokelat. Salah satu palet warna ini juga sangatlah halus sehingga terlihat sangat elegan dan memukau.

2. Ubah ruang tamu dengan sensasi alam

Bagi banyak orang, ruang tamu merupakan tempat menghabiskan malam Natal yang tepat dengan sanak-keluarga.

Jadi, ketika datang ke dekorasi Natal, seharusnya tidak mengejutkan bahwa rumah tamu Anda akan menjadi sorotan setiap tamu yang datang ke rumah Anda.

Untuk itu, beberapa ahli desain interior merekomendasikan untuk mengubah ruang tamu Anda terasa seperti di alam agar tampak tak biasa. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com