Rumah Aman Saat Ditinggal Libur Natal, Ini Caranya...

Kompas.com - 16/12/2019, 19:21 WIB
Praktikkan 4 Tips Ini Untuk Keamanan Rumah Selama Natal echo-news.co.ukPraktikkan 4 Tips Ini Untuk Keamanan Rumah Selama Natal

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat merayakan Natal, tidak sedikit dari Anda akan melakukan liburan panjang ke luar kota maupun ke luar negeri.

Namun, apakah banyak dari Anda yang khawatir akan keamanan rumah selama ditinggal?

ESSEX Police di Inggris bekerja sama dengan aplikasi berbasis lingkungan Nextdoor, merilis tips- tips menjaga rumah Anda agar aman selama Natal.

Tips ini diberikan kepada publik untuk mencegah terjadinya aksi kriminal pencurian yang meresahkan masyarakat.

Dengan Natal yang semakin dekat dan perjalanan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat akan sangat khidmat tanpa memikirkan keselamatan rumah jika Anda mengetahui tips ini. 

1. Pastikan keamanan rumah Anda dari awal

Sebelum berangkat untuk menemui keluarga dan teman-teman pada musim liburan Natal dan Tahun Baru, pastikan memeriksa seluruh kunci di rumah Anda berfungsi dengan baik, termasuk kunci jendela maupun gudang.

Jika rumah kosong untuk sementara waktu, mungkin ada baiknya jika Anda berinvestasi untuk sistem colokan pintar atau pencahayaan pintar yang dapat otomatis menyalakan dan mematikan lampu pada siang maupun malam hari.

Hal ini akan membantu rumah Anda terhindar dari pencuri karena memberikan kesan bahwa Anda selalu berada di rumah setiap saat.

2. Menjeda pengiriman paket

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X