Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Regulasi Pertanahan dan Tata Ruang Efisien Dukung Pertumbuhan Properti

Kompas.com - 28/11/2019, 16:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A Djalil mengatakan, pembangunan real estat atau industri properti merupakan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan ekonomi maupun infrastruktur secara lebih merata.

Sofyan menerangkan, dalam industri real estat, kementerian yang ia pimpin memiliki dua pilar yang berkaitan dengan pertanahan dan tata ruang.

Ke depan, pihaknya akan memperbaiki sistem regulasi pertanahan dan tata ruang sehingga lebih efisien.

Baca juga: Digitalisasi Seluruh Layanan Pertanahan Rampung 2025

"Saya yakin dengan sistem regulasi pertanahan dan tata ruang yang efisien beberapa tahun ke depan pertumbuhan ekonomi akan menjadi jauh lebih baik," ucap Sofyan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/11/2019).

Untuk itu, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata berharap pemerintah dapat menyusun dan menjamin adanya regulasi yang mendukung bertumbuhnya bisnis properti.

Dengan demikian, aktivitas industri properti dapat berjalan dengan lebih baik, tumbuh dengan positif, serta memberikan dampak terhadap perekonomian nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com