Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Bawah Lemari Dapur

Kompas.com - 27/11/2019, 21:25 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara yang biasa dilakukan dalam mendapatkan ruang menjadi fungsional di rumah adalah dengan menaruh barang yang dapat disimpan dengan efektif.

Namun perlu diketahui bahwa apakah ruang tersebut benar-benar cocok diletakkan untuk barang Anda. 

Bagian bawah lemari dapur yang lebih rendah adalah tempat yang biasanya digunakan untuk menampung barang atau peralatan dapur yang cukup besar.

Perlu diketahui juga bahwa, tidak semua barang dapat diletakkan di lemari bawah dapur. 

Berikut ini beberapa barang yang sebaiknya tidak Anda simpan di lemari dapur bawah Anda.

1. Stand Mixer

Stand mixer merupakan barang yang sangat berat dan jelas bukan sesuatu yang mudah untuk  diangkat dari lemari dapur bawah.

Jika Anda memiliki ruang meja dapur yang luas untuk menyimpan mixer, lebih baik letakkan saja di meja tersebut.

Jika Anda tidak terlalu sering menggunakannya, Anda dapat meletakkan di atas rak dapur atau tempat lain yang mudah dijangkau.

2. Mesin pemotong makanan

Lemari bawah dapur bukan tempat yang tepat untuk meletakkan mesin pemotong makanan. Karena, mesin ini sangat berbahaya untuk anak Anda karena dapat dengan mudah untuk diraih.

Selain itu, benda-benda kecil ini memiliki kecenderungan untuk berpindah tempat dan sulit ditemukan di balik benda-benda yang lebih besar di lemari bawah dapur.

Sebaiknya, simpan mesin pemotong dalam wadah kecil dan tempatkan di bagian rak dapur.

3. Makanan

Tak hanya barang, makanan juga tidak boleh diletakkan di lemari bawah dapur. Hal ini, akan membuat kecenderungan bahwa Anda lupa pernah membeli makanan tersebut sehingga untuk waktu yang cukup lama Anda akan mendapatkan makanan telah kadaluwarsa.

Sebaiknya, simpanlah barang-barang semacam ini di lemari atas, di mana barang-barang itu dapat dengan mudah dilihat dan bisa dipastikan tidak akan melewati tanggal kedaluwarsa makanan tersebut.

Jika Anda harus menyimpan makanan di lemari bawah dapur, simpan barang-barang yang jarang Anda butuhkan dan juga dapat bertahan lama.

Selain itu, makanan yang diletakkan di bawah lemari memiliki akses dapat dimakan dengan mudah oleh hewan-hewan di rumah, seperti tikus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com