Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berca: Pasar Lift Bakal Meningkat Tahun Depan

Kompas.com - 15/11/2019, 18:12 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts (BLS) Thibaut Le Chatelier optimistis, pasar lift dan eskalator akan maju pesat pada masa sekarang dan yang akan datang.

"Kami sangat percaya bahwa lift (pasar) akan maju tahun depan, seiring bangkitnya sektor properti," terang Thibaut ketika menghadiri perayaan program magang Berca Schindler Lifts di kantor pusat, Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019).

PT Berca Schindler Lifts (BLS) setiap tahunnya menargetkan tiga kelompok pasar properti seperti high-rise yaitu gedung-gedung tinggi di Jakarta dan Surabaya serta beberapa proyek besar yang sudah terpasang.

Kedua, middle-rise seperti apartemen dan kantor. Ketiga, low-rise yaitu komoditas untuk gedung di bawah sepuluh lantai.

Baca juga: Berca Buka Program Magang Putaran Kedua

Untuk memenuhi pasar tersebut, Berca memiliki produk lift PORT yang biasa disebut sebagai destination control yang bertujuan untuk membantu setiap pengelompokkan lift di setiap lantai yang ingin dituju.

Hal tersebut membuat lift bekerja lebih cepat dan efisien. Biasanya, PORT digunakan di gedung-gedung tinggi.

Tak hanya itu, Berca juga memiliki produk lift dan eskalator berbasis internet yang disebut IoEE (Internet of Elevator and Escalator) yang berfungsi untuk mengecek status lift maupun eskalator yang dapat diakses melalui gawai.

Oleh karena itu, Berca sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dalam bidang teknik dalam menangani produk IoEE tersebut. 

Berca telah memproduksi sekitar 1.000-1.500 unit lift dan eskalator per tahunnya dan akan menambah beberapa cabang di seluruh Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com