Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi LEGO Terbaru dari Kayu, Siap Meluncur 8 November

Kompas.com - 05/11/2019, 12:45 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LEGO menggandeng Creative Agency Room Copenhagen, merilis 'figur mini' kayu asli. Figur ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan mainan yang menghasilkan produk pertamanya berupa kayu, pada 1978.

Figur mini kayu asli ini diproduksi dalam jumlah terbatas, dengan penamaan angka koleksi 5: 1. Struktur meainan satu ini, menampilkan tubuh pohon kayu ek dan plastik tangan yang mengingatkan pada ikon LEGO.

Baca juga: Seniman Jerman Renovasi Gedung dengan Lego

Edisi figur mini kayu ini dikemas dalam kotak hadiah, bersama dengan buklet 28 halaman, lengkap dengan literasi sejarah LEGO.

Termasuk contoh-contoh lain yang menginspirasi bagaimana para desainer LEGO mempersonalisasikan model mereka.

Lego dengan desain klasik dibanderol 120 dollar ASDesignboom Lego dengan desain klasik dibanderol 120 dollar AS
Selain itu juga inspirasi untuk penggemar aksesori, sehingga masyarakat dapat membangun LEGO menggunakan batu bata dengan mudah, sebagaimana visi sang pendiri:

"Saya selalu berkomitmen untuk membuat obyek terbaik dan paling kuat yang sama seperti tukang kayu lainnya, saya percaya jenis iklan terbaik adalah ketika suatu produk dapat mempromosikan dirinya sendiri," kata Ole Kirk Christiansen pada tahun 1950.

"Tujuan kami adalah menghasilkan (produk) yang benar-benar bagus, solid dan hasil karya yang dibuat dengan halus, dan memastikan produk LEGO selalu dikenal karena kualitasnya yang luar biasa," tambah Christiansen.

Masyarakat yang ingin membeli figur ini, punya pilihan untuk mengubahnya dengan mengecatnya atau menambahkan elemen kayu lainnya.

Lego merilis produk baru 8 November mendatang.Designboom Lego merilis produk baru 8 November mendatang.
Sejumlah desainer LEGO telah memberikan pandangan mereka tentang bagaimana mempersonalisasikan model. Hasilnya akan dipamerkan di toko asli LEGO dan Galeri London.

"Merupakan hak yang istimewa bagi kami untuk memperluas kolaborasi kami dengan kelompok LEGO dan berkontribusi pada pemutaran perdana dunia baru seri klasik desain," jelas Jacob Eberhard, CEO Room Copenhagen.

 

Untuk mendapatkan koleksi eksklusif dengan seri LEGO 853967 ini, konsumen harus merogoh dompet 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta di Covent Garden, London. LEGO akan merilis koleksi klasik ini secara global pada 8 November mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com