Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mungil Rakitan Ini Dijual secara "Online"

Kompas.com - 13/10/2019, 10:21 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Setiap orang menyukai rumah kecil yang bagus. Apalagi, bila rumah tersebut tidak perlu dibangun melainkan cukup dibeli dan dirakit dengan mudah.

Baru-baru ini, Nomad meluncurkan produk rumah mikro mereka yang disebut The Cube. Rumah yang dapat dibeli di Amazon ini dibanderol seharga 39.000 dollar AS atau ekuivalen Rp 551 juta.

Dilansir dari People, kelebihan rumah kecil ini tidak memerlukan lahan yang cukup luas untuk merakitnya. Sebab, dengan dimensi yang meliputi lebar, diameter, dan tinggi hanya sekitar 13,5 kaki atau sekitar 4,1 meter.

Baca juga: Sebelum Beli Rumah di Atas Mall, Cek Dulu Status Hukumnya...

Selain itu, The Cube juga dilengkapi dengan dapur terbuka dan ruang tamu, tangga melengkung yang mengarah ke kamar tidur, serta kamar mandi.

The CubeAmazon.com The Cube
Bagian fasad rumah terdapat empat jendela yang membantu interior tetap cerah dan ada banyak ruang untuk penyimpanan peralatan.

"The Cube direkayasa untuk memudahkan proses perakitan. Dibutuhkan paling tidak dua orang dengan pengetahuan teknis dan keterampilan tukang untuk merakitnya," tulis Nomad.

Kelebihan lain yang dimiliki, yakni tidak semua rumah mungil yang ditawarkan di Amazon memiliki eksterior kayu dan baja nirkarat yang bersih.

Selain itu untuk memesannya, Anda hanya membutuhkan waktu tiga sampai lima minggu hingga pesanan sampai di rumah. Anda tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com