Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repower Garap 3 Proyek Hunian TOD di Jakarta, Tangerang dan Bekasi

Kompas.com - 12/09/2019, 14:23 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Repower Asia Indonesia (Repower) tengah menyiapkan proyek di tiga lokasi yang akan dibangun mulai 2020 dan ditargetkan rampung berkisar 2021 hingga 2023.

Membidik kalangan menengah atas, Repower menggulirkan hunian berkonsep education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Proyek tersebut ditunjang berbagai fasilitas pendidikan dan area komersial yang memadai. Konsep ini berorientasi pada penyediaan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberi kemudahan akses transportasi.

"Inovasi ini akan lebih intensif kami implementasikan dalam future development kami di tiga proyek apartemen di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata Aulia Firdaus, Presiden Direktur PT Repower Asia Indonesia, di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Aulia mengatakan, saat ini konsumen memang lebih mempertimbangkan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan sehingga Repower perlu membuka kebutuhan tersebut.

"Sekaligus harus punya akses transportasi yang memudahkan mobilitas penghuninya. Ini juga hal yang sangat penting dipertimbangkan untuk pengembangan apartemen," tambah Aulia.

Dengan target pembangunan rampung berkisar pada 2021 hingga 2023, segmentasi yang dibidik untuk ketiga proyek itu adalah kalangan menengah atas. Aulia menjelaskan, penerapan konsep ETOD di proyek ini merujuk pada pengalaman Repower dalam menggarap hunian tapak Botanical Puri Asri di Depok, Jawa Barat. Hunian yang berdiri di lahan seluas 1,8 hektare (ha) di kawasan Tugu, Tanah Baru, Depok.

"Lokasinya kan sangat strategis dan mengusung konsep education oriented development,  terutama karena lokasinya berdekatan dengan tiga kampus, yaitu Universitas Indonesia, Institut Sains Teknologi Nasional (ISTN), dan Akademi Pimpinan Perusahaan (APP)," kata Aulia.

Botanical Puri Asri dibangun dengan kapasitas 92 unit dan menyasar segmen menengah. Proyek rumah minimalis modern ini sangat berdekatan dengan pintu Tol Depok-Antasari.

Botanical Puri Asri, lanjut Aulia, Repower juga tengah menyelesaikan pembangunan perumahan Green Botanical Garden di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lokasi perumahan ini dekat dengan pusat kawasan bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com