Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang, Sewa Apartemen di Depok Bisa Sampai Rp 15 Juta Per Bulan

Kompas.com - 12/12/2017, 13:45 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

DEPOK, KompasProperti - Pertumbuhan tarif sewa apartemen atau asrama untuk mahasiswa di Depok terbilang menjanjikan.

Hal tersebut berdasarkan potensi para mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila.

"Pengalaman kami melihat yang ada di sekitar, untuk mahasiswa asing Rp 5 juta-Rp 10 juta, bahkan ada yang Rp 15 juta (per unit)," ujar Managing Director PT Graha Loka Pangestu (GLP) I Wayan Ekadiana, di Depok, Selasa (12/12/2017).

Sementara umumnya, kata Wayan, tarif sewa per unit apartemen di sekitar Depok adalah Rp 3 juta-Rp 5 juta.

Melihat potensi sewa tersebut, ia mengaku tidak memasarkan seluruh unit Female Apartment yang kini tengah dikembangkan GLP. Selain itu, potensi sewa ini juga dinilai menarik bagi para investor.

Buktinya, dari total 150 unit yang terjual, sebanyak 60 persen di antaranya berasal dari kalangan investor.

"Kalau sampai Rp 15 juta per unit, artinya malah lebih mahal (sewa apartemen) di sini daripada di Rasuna Said. Di Rasuna rata-rata Rp 10 juta-Rp 12 juta," jelas Wayan.

Female Apartment dibangun di atas tanah seluas 2.112 meter persegi dan terdiri dari 1 menara di Jalan Margonda Raya, Depok.

Dengan ketinggian 21 lantai dan 3 lantai basement, Female Apartment didominasi unit studio dengan luasan mulai dari 26 meter persegi sampai 49 meter persegi.

Untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup penghuni, Female Apartment memiliki berbagai fasilitas modern seperti kolam renang eksklusif, pusat kebugaran, communal lounge, coffee shop, minimarket 24 jam, salon serta sky lounge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com