Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintahan Baru Harus Pastikan Kelanjutan Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 28/06/2019, 16:15 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintahan baru perlu bersikap tegas terkait kelanjutan pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Hal ini untuk memberikan kepastian kepada para pelaku usaha dalam berinvestasi.

"Aspek kontinuitas perencanaan pembangunan dan kepastian berusaha adalah pekerjaan pemerintah," ucap CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Ia menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2019 pemohon calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini artinya kandidat petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Pengusaha Tol Anggap Stabilitas Politik adalah Hal Utama

Ia bersyukur, Pilpres 2019 dapat berjalan cukup kondusif tanpa ada gejolak berarti. Menurut Krist, stabilitas politik dan keamanan menjadi hal utama yang dipertimbangkan pebisnis infrastruktur dalam menanamkan modal.

"Saya kira sektor jalan tol dan pembangunan infrastruktur ekonomi pada umumnya, masih memerlukan perhatian dan dukungan pimpinan nasional yang kuat," kata Krist.

Ia menambahkan, pemerintahan baru juga perlu mengambil sejumlah langkah strategis, baik itu kebijakan fiskal maupun moneter, guna menggairahkan partisipasi pihak swasta dalam pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Jokowi-Maruf Menang di MK, Pengusaha Harap Infrastruktur Jalan Terus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com