Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Menang di MK, Pengusaha Harap Infrastruktur Jalan Terus

Kompas.com - 28/06/2019, 11:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan petahana, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, dalam sengketa hasil pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan dapat memberikan angin segar bagi perkembangan infrastruktur.

Seperti diketahui, petahana berencana untuk fokus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) bila kembali terpilih pada periode kedua.

Menurut Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto, pembangunan infrastruktur masih diperlukan guna mendukung pengembangan SDM.

Baca juga: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandiaga

"Fondasi utama negara ya pengembangan infrastruktur. Harapan kita tetap pembangunan infrastruktur tidak mengendor," kata Herwidiakto kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, ia berharap, dukungan pemerintah terhadap sejumlah proyek infrastruktur terus ditingkatkan. Hal ini karena anggran pendapatan belanja negara (APBN) tidak akan mampu memenuhi seluruh kebutuhan biaya pembangunan.

Oleh karena itu, pemerintah perlu meningkatkan hubungan baik dengan swasta maupun perusahaan pelat merah dalam pembangunan infrastruktur melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Dan yang utama lagi, kepastian berinvetasi harus dipelihara. Baik pemain dalam maupun luar negeri," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com