Jokowi-Ma'ruf Menang di MK, Pengusaha Harap Infrastruktur Jalan Terus

Kompas.com - 28/06/2019, 11:00 WIB
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). Jokowi yakin, rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjiwa besar menerima putusan MK. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO ACalon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019). Jokowi yakin, rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjiwa besar menerima putusan MK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan petahana, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, dalam sengketa hasil pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan dapat memberikan angin segar bagi perkembangan infrastruktur.

Seperti diketahui, petahana berencana untuk fokus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) bila kembali terpilih pada periode kedua.

Menurut Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto, pembangunan infrastruktur masih diperlukan guna mendukung pengembangan SDM.

Baca juga: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandiaga

"Fondasi utama negara ya pengembangan infrastruktur. Harapan kita tetap pembangunan infrastruktur tidak mengendor," kata Herwidiakto kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, ia berharap, dukungan pemerintah terhadap sejumlah proyek infrastruktur terus ditingkatkan. Hal ini karena anggran pendapatan belanja negara (APBN) tidak akan mampu memenuhi seluruh kebutuhan biaya pembangunan.

Oleh karena itu, pemerintah perlu meningkatkan hubungan baik dengan swasta maupun perusahaan pelat merah dalam pembangunan infrastruktur melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Dan yang utama lagi, kepastian berinvetasi harus dipelihara. Baik pemain dalam maupun luar negeri," tuntasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X