Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua "Rest Area" Disediakan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo

Kompas.com - 21/05/2019, 14:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo telah resmi beroperasi pada April lalu. Untuk mengantisipasi mudik, pengelola telah menyediakan dua buah tempat peristirahatan atau rest area di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu menyampaikan, rest area tersebut berada di KM 833 A dan 833 B.

"Untuk mengantisipasi mudik Lebaran dan pasca Lebaran sudah disiapkan Rest Area di KM 833 baik arah Timur maupun arah sebaliknya," ucap Alex menjawab Kompas.com, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Pemudik, Catat Informasi Lengkap Tarif dan Fasilitas Tol Trans-Jawa

Adapun fasilitas yang diberikan berupa toilet, mushala, gerai Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Selain itu ada pula SPBU portable yang disediakan di dua rest area tersebut.

Sedangkan untuk tarif tol, Alex mengatakan belum dapat memastikan. Pasalnya besaran tarif tol yang sejatinya akan diterapkan masih dalam proses penetapan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sehingga hingga kini, pengoperasian jalan tol tersebut belum dikenai tarif. Jalan tol yang dibangun dengan investasi Rp 4,8 triliun ini terdiri atas tiga seksi.

Seksi I Grati Pasuruan-Tongas, Seksi II Tongas-Probolinggo Barat, dan Seksi III Probolinggo Barat-Probolinggo Timur.

Selain itu, jalan tol ini dikelola PT Waskita Karya (Persero) Tbk selama 45 tahun sesuai dengan dokumen perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com