Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Sewa Properti Ini Berencana Garap Segmen Jual Beli

Kompas.com - 15/05/2019, 20:53 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pendiri dan CEO Rentfix.com Effendy Tanuwidjaja memastikan untuk fokus pada bisnis penyewaan properti.

Hal ini karena perusahaannya baru beroperasi kurang dari dua tahun dan peluang penyewaan properti masih terbilang besar.

Namun, ke depan Rentfix akan mengembangkan usahanya menggarap segmen jual beli properti, seperti situs lain yang sudah lebih dulu eksis.

Baca juga: Mengklaim Beda dari Situs Lain, Rentfix Fokus pada Sewa Properti

“Kalau produk kami untuk sewa properti ini berjalan baik, bisa dikembangkan menjadi jual beli. Bisnis sewa ini nilainya lebih kecil, kalau bisa jalan dengan baik, kami lebih confident untuk jual beli yang nilainya lebih besar,” ucap Effendy kepada Kompas.com di kantornya, Tangerang, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sumber daya manusia dan teknologi pendukung, seraya tetap fokus pada bisnis penyewaan properti.

Selain itu, Rentfix juga masih perlu suntikan investasi lebih banyak untuk mengembangkannya agar bisa bersaing dengan situs properti lain. Maka dari itu, perlu ada investor baru yang mempunyai visi serupa dengan Rentfix.

Apabila rencana itu jadi dilaksanakan, diharapkan bisa berjalan pada pertengahan 2020.

"Sekarang kami fokus sumber daya untuk Rentfix dulu. Tahun depan kami cari investor baru karena butuh banyak biaya untuk masuk ke digital marketing dan promosinya,” imbuh Effendy.

Dia mengungkapkan, salah usaha Rentfix untuk fokus mengembangkan bisnis penyewaan properti saat ini yaitu dengan membuat program promo uang kembali Rp 1 juta yang berlaku sejak 8 Mei 2019 sampai 18 September 2019.

Penyewa mendapat potongan Rp 1 juta dari nilai transaksi di Rentfix selama periode program tersebut.

“Misalnya penyewaan ruko Rp 30 juta, pemiliknya akan terima Rp 30 juta, tapi penyewa cuma bayar Rp 29 juta, yang Rp 1 juta dibayar Rentfix,” ujarnya.

Untuk menjalankan program ini, dia melanjutkan, Rentfix butuh dana dari investor baru senilai Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com