Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual Maksimal, Apartemen Icon Gresik Dibuka 2020

Kompas.com - 30/04/2019, 09:15 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Usai membuka Icon Mall dan Hotel Santika, PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) terus mengupayakan percepatan pembangunan apartemen di lokasi yang sama, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur.

Hal itu ditandai dengan prosesi tutup atap (topping off) apartemen menara A dan B yang dilakukan jajaran direksi PT RBNP pada Senin (29/4/2019).

hadir dalam seremoni tutup atap Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Plt Dirut Bank Jatim Rizyana Mirda, Direktur Operasi PT Wijaya Karya Tbk Jaka Nugraha, dan juga Chairman PT RBNP Bambang Setyobudi.

Direktur Utama RBNP Yahya Wahono mengatakan, Menara A sudah terserap pasar (sold out), sementara Menara B kurang dari 10 unit.

Baca juga: Bupati Resmikan Icon Mall Gresik

“Pelaksanaan tutup atap ini merupakan bentuk komitmen kami,” ujar Yahya kepada Kompas.com.

Hingga saat ini, harga penawaran apartemen terus merangkak naik. Perkembangan pembangunan fisik turut memengaruhi kenaikan harga tersebut.

Selain itu, banyaknya peminat yang membeli unit juga ikut mengatrol harga apartemen di Menara A menjadi sekitar Rp 500 jutaan per unit dari sebelumnya hanya Rp 280 juta per unit.

Namun demikian, tidak seperti Menara A, penjualan Menara B sempat tersendat karena beberapa kendala.

General Manager PT RBNP Ryan Sudrajat mengungkapkan, melambatnya penjualan Menara B karena faktor harga jual.

Menara B ditawarkan mulai dari harga Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per unit. Angka ini lebih tinggi ketimbang Menara A.

"Meski begitu, kami tetap optimistis bisa menjual seluruhnya. Setelah Menara B terjual, kami mulai menawarkan Menara C dan D," kata Ryan.

Adapun total apartemen yang ditawarkan RBNP sejumlah 770 unit yang mencakup 27 lantai.

Ryan berharap, progres pembangunan sesuai dengan perencanaan semula, sehingga pada awal tahun 2020, konsumen sudah bisa menikmati unit apartemen yang mereka miliki.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com