Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Indonesia Property Awards Ke-5 Resmi Dibuka

Kompas.com - 13/03/2019, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Property Awards (IPA) kembali digelar. Penyelenggaraan tahun ini merupakan kali ke-5.

Pendaftaran peserta dan pengumuman nama dewan juri dari kompetisi yang diinisiasi PropertyGuru ini secara resmi dibuka mulai Selasa (12/3/2019).

IPA tahun ini yang didukung Kohler Indonesia, akan mengapresiasi para pengembang, proyek, dan desain terbaik di Jakarta, Bali, Lombok, dan wilayah lain di Indonesia.

Segmen eksklusif juga akan terwakili dalam penghargaan untuk kategori Best Township Development, Best Industrial Development, dan Best Lifestyle Development.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara daring melalui www.AsiaPropertyAwards.com. Ajang ini terbuka untuk para pelaku industri dan masyarakat umum, dengan daftar nominasi resmi diumumkan pada akhir Agustus 2019.

Baca juga: Indonesia Raih Tiga Penghargaan Terbaik Asia Property Awards 2018

Sementara upacara penyerahan penghargaan akan diselenggarakan pada Jumat, 19 September 2019 yang dilangsungkan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Menurut Business Director PropertyGuru Awards Jules Kay, peserta yang masuk diharapkan bertambah dibanding tahun lalu, dengan kualitas proyek lebih baik.

"Proyek-proyek properti di Indonesia semakin meningkat kualitasnya dari tahun ke tahun. Potensinya luar biasa besar untuk berbicara di tingkat Asia. Tahun lalu, dengan tiga penghargaan dari 15 merupakan prestasi besar," tutur Jules menjawab Kompas.com.

Oleh karena itu, dia berharap, tahun ini IPA akan diikuti oleh setidaknya 90 peserta dibandingkan tahun lalu sekitar 70 peserta.

Terpilih sebagai ketua dewan juri adalah Doddy A Tjahjadi dengan anggota antara lain Vivin Harsanto, Bagus Adikusumo, Bernardus Djonoputro, Cornel Juniarto, Hendra Hartono, dan Ian Reynolds.

Pengembang yang memenuhi syarat akan berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di industri properti Indonesia, yakni Best Developer dan Best Boutique Developer.

Pemenang kategori utama dari kompetisi lokal akan berlanjut mewakili negara tersebut di Grand Final Asia Property Awards regional yang akan diadakan di Bangkok, Thailand, pada akhir November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com